iPhone XR Dongkrak Penjualan Apple di Amerika

iPhone XR Dongkrak Penjualan Apple di Amerika Ilustrasi

Covesia.com - Harga iPhone XR yang lebih murah terbukti dapat mendongkrak penjualan trio ponsel terbaru dari Apple pada kuartal keempat 2018 di Amerika Serikat.

Data dari Consumer Intelligence Research Partners yang dikutip laman Phone Arena, membenarkan prediksi analis pasar ponsel tentang iPhone XR yang lebih laris dibandingkan dua model lainnya. Menurut data CIRP, iPhone XR menyumbang 39 persen dari penjualan iPhone padahal model tersebut baru dijual akhir Oktober lalu.

Perbedaan harga iPhone XR yang lebih murah 250 dolar dibandingkan XS dan 350 dolar di bawah XS MAx menjadi daya tarik utama sehingga ponsel ini lebih populer dibandingkan dua model terbaru lainnya.

Penjualan iPhone XS dan XS Max jika digabung menyumbang 26 persen dari keseluruhan penjualan iPhone di Amerika Serikat.

Menurut lembaga riset tersebut, andil iPhone XR sebesar 39 persen merupakan yang terbaik yang pernah diraih iPhone model terbaru sejak iPhone 7 diluncurkan pada 2016. Sementara itu, penjualan iPhone XS Max sedikit lebih unggul dibandingkan iPhone XS.

Tiga iPhone baru buatan 2018 ini jika digabung menyumbang 65 persen penjualan perangkat iOS di AS pada periode tersebut.

Berdasarkan riset tersebut, harga jual rata-rata (average selling price) iPhone selama tiga bulan adalah 800 dolar. Konsumen menyukai ponsel yang memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Data CIRP melibatkan 500 orang yang membeli perangkat Apple pada kuartal keempat 2018.

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga