Modal 20 Juta Kamu Bisa Jadi Youtuber Gaming Sukses, Tertarik?

Modal 20 Juta Kamu Bisa Jadi Youtuber Gaming Sukses Tertarik ilustrasi

Covesia.com - Youtuber Gaming tak kalah pamor dengan vlogger-vlogger kekinian yang mendokumentasikan kehidupan sehari-hari. Maraknya game PC dan game mobile membuka peluang para gamer untuk membagikan pengalaman bermain game melalui Youtube.

Kontennya pun beragam mulai dari tutorial, gameplay, bahkan walkthrough. Nah, untuk kamu penggemar game dan ingin menjadi Youtuber Gaming sukses, caranya tidak sulit.

Cukup bermodal 20 juta kamu sudah bisa memulai karier menjadi Youtuber Gaming! Apa saja sih perlengkapan game yang bisa kamu dapatkan dengan modal 20 juta ini?

Berikut covesia.com mengulasnya dari laman iprice

1. Laptop Gaming Murah, Acer Nitro 5


Hal paling pertama yang kamu butuhkan untuk menjadi Youtuber Gaming tentu saja adalah laptop dengan performa mumpuni untuk bermain game. Memilih laptop gaming memang tidak mudah.

Kamu harus benar-benar memerhatikan spesifikasinya agar kelangsungan bermain game berjalan lancar. Nah, dengan bujet sekitar 10 jutaan, kamu bisa mendapatkan Acer Nitro 5 AN51-51-58XY, laptop gaming murah namun punya performa yang mengejutkan.

Bentuk laptop ini seumumnya laptop gaming kebanyakanyan, tebal, hitam, dan memiliki desain eksentrik dengan aksen warna mencolok. Layar Acer Nitro 5 AN51-51-58XY ini memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel dengan ukuran layar 15,6 inci.

Grafis yang ditampilkan sangat detail meskipun layarnya sedikit gelap. Nah, meski laptop gaming ini harganya murah, namun spesifikasi yang dimiliki laptop ini cukup tinggi. Acer Nitro 5 AN51-51-58XY dibekali prosesor intel Core i5-7300HQ dan RAM DDR5 8 GB yang masih bisa kamu tingkatkan lagi hingga 32 GB.

Kapasitas harddisknya pun besar yakni mencapai 1 TB, sangat cukup untuk menyimpan berbagai macam game. Untuk performa grafisnya sendiri Acer Nitro 5 AN51-51-58XY ini dilengkapi kartu grafis NVIDIA GTX 1050 dengan VRAM 4 GB.

Sayangnya untuk daya tahan baterai laptop gaming satu ini masih standar seperti laptop-laptop lainnya yaitu dua sampai tiga jam untuk bermain game. Ya, tidak terlalu buruk, bukan?

2. Game PC Terbaik dan Terpopuler


Laptop gaming sudah punya, kalau begitu waktunya kamu kumpulkan game PC terbaik dan terpopuler sepanjang tahun. Game PC ini macam-macam jenisnya. Ada action game, fighting game, real time strategy, role playing game (RPG), adventure, atau game simulasi.

Kamu bisa memainkan game yang saat itu sedang populer seperti Call of Duty: Black Ops 4, Battlefield V, Assassin's Creed Odyssey, bahkan The Sims. Pun kamu bisa juga mainkan game yang memang sudah benar-benar kamu kuasai.

Pilihan game PC memang banyak sekali. Apalagi setiap bulan atau tahun ada saja game-game baru yang keluar. Tapi jangan sampai hal ini membuat kamu boros, ya. Pilih benar-benar game PC yang menarik perhatianmu saja dan tetaplah fokus. Perbanyak wawasanmu tentang game dan perkaya strategi permainanmu supaya konten kamu bagus dan banyak yang nonton, ya!

3. Headset Game Sades Wolfang


Main game PC tidak lengkap kalau kamu tidak menggunakan headset game. Perlengkapan game satu ini termasuk krusial karena selama bermain akan ada efek suara dari game. Bahkan headset ini juga berfungsi sebagai alat komunikasi sesama teman atau lawan main game, lho. Untuk headset game murah dengan kualitas bagus, Headset Sades Wolfang adalah pilihan yang akurat untukmu.

Headset Sades Wolfang ini memiliki desain headset gaming, kamu akan nampak profesional ketika memakainya. Nah, keunggulan headset ini adalah fitur 7.1 Vortual Spund Channel yang membuat kamu seakan-akan terlibat langsung di dalam game karena suara yang dihasilkan sangat nyata.

Kalau urusan kenyamana tentu tak usah diragukan lagi. Busa pada telinga sangat lembut dan empuk. Main game berjam-jam pun telingmu tidak akan sakit. Tak hanya itu headset ini juga adjustable, bisa diatur sesuai ukuran kepalamu.

Mikrofon pada headset ini pun dapat menghasilkan suara yang jernih karena terdapat fitur noise canceling. Kamu pun bebas bergerak karena kabel Headset Sades Wolfang ini berukuran 3 meter! Dengan kualitas seperti ini, siapa sangka headset Sades Wolfang ini hanya dibanderol dengan harga 250 ribuan.

4. Webcam Logitech C922 Pro Stream


Laptop gaming sudah ada, begitu juga dengan headset serta game yang akan kamu mainkan. Nah, yang sekarang kamu butuhkan adalah alat perekam. Untuk Youtuber Gaming pemula dengan bujet terbatas, kamu tak perlu memiliki kamera canggih kekinian yang harganya mahal. Cukup bermodal 1,5 jutaan saja, kamu akan mendapatkan webcam Logitech C922 Pro Stream! Jangan meremehkan webcam satu ini, ya. Kualitas merekamnya nyaris seperti kamera kompak digital!

Webcam Logitech C922 Pro Stream mampu merekam dalam ukuran HD 1080. Warna yang dihasikan cerah dan alami. Bidang pandangnya pun cukup luas yaitu 78 derajat, mampu merekam maksimal dua orang dalam satu frame.

Meskipun hanya webcam, tapi alat satu ini dilengkapi dengan autofokus dan koreksi cahaya layaknya kamera. Alhasil selama merekam atau bahkan live streaming, Logitech C922 Pro Stream mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih dan tajam.

Bayangkan saja kalau kamu menggunakan kamera, tentu kamu juga harus turut membeli tripod. Kalau menggunakan webcam Logitech C922 Pro Stream kamu cukup menjepitnya di sisi laptop atau menggunakan tripod mini yang termasuk dalam pembelian Logitech ini. Pokoknya senyamannya kamu saja!

5. Mikrofon Razer Seiren Elite


Sebagai Youtuber Gaming, kamu harus bisa menjelaskan game yang sedang dimainkan, strategi yang kamu gunakan, bahkan reaksi kamu ketika sedang bermain. Untuk itulah kejernihan suaramu merupakan hal penting yang harus diutamakan.

Berinvestasilah pada mikrofon dengan kualitas ciamik seperti Razer Seiren yang dibanderol dengan harga 1 jutaan. Mikrofon ini tidak asing digunakan oleh para gamer dan ampilannya pun profesional karena memang diciptakan untuk para streamer atau podcaster.

Mikrofon Razer Seiren Elite ini sendiri memiliki jack headphone berukuran 3,5mm, tombol untuk mengaktifkan dan mematikan lampu, jack untuk USB mini, serta base agar mikrofon dapat berdiri tegak.

Kualitas merekam Razer Seiren Elite ini tidak bisa disepelekan. Ia mampu menangkap suara dengan baik dan tentu hasilnya jernih. Bahkan Razer Seiren Elite punya empat pola merekam yaitu cardioid, bidirectional, omnidirectional, dan stereo. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kontenmu!

6. Green Screen untuk Manipulasi Latar Belakang


Jadi Youtuber Gaming berarti layarmu adalah game yang kamu mainkan, sementara kamu hanya kebagian tampil di sudut-sudut layar saja. Karena itu perlengkapan terakhir yang harus kamu miliki adalah green screen atau layar hijau sebagai background kamu.

Apa sih sebenarnya fungsi green screen ini? Nah, untuk kamu yang belum tau, green screen digunakan untuk memanipulasi latar belakang atau background dari objek utama yaitu kamu sendiri.

Umumnya green screen di belakang kamu akan dimanipulasi menjadi rekaman game yang sedang kamu mainkan. Kamu pasti sering mendapati gamer berada di sudut kiri bawah dengan latar game yang sedang dimainkan, bukan?

Latar belakang memang harus hijau untuk memudahkan kamu selama proses editing. Objek utama sudah menonjol sehingga kamu cukup menghilangkan latar belakang hijau di belakangnya. Green screen ini harganya tidak mahal kok. Cukup bervariasi mulai dari 150 ribuan saja.

Total perlengkapan gaming di atas tak sampai 20 juta. Kira-kira kamu sudah siap belum untuk memulai karier menjadi Youtuber Gaming?

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga