Huawei Didepak dari Asosiasi SD Card dan WiFi Alliance

Huawei Didepak dari Asosiasi SD Card dan WiFi Alliance Sumber: facebook

Covesia.com - Setelah diputus kerja sama dengan Google hingga ARM, kini raksasa teknologi asal China ditendang dari SD Association dan Wi-Fi Alliance.

SD Association merupakan organisasi nirlaba yang menetapkan standarisasi kartu SD dan microSD. Dengan didepaknya dari asosiasi ini, Huawei tidak diizinkan membuat ponsel dengan slot SD Card atau microSD.

Slot microSD sendiri berguna untuk menambah kapasitas penyimpanan. Terutama bagi ponsel dengan spesifikasi memori internal yang pas-pasan.

Namun hal tersebut bukan masalah besar bagi Huawei. Huawei telah mengembangkan sendiri kartu NanoSD,  selain itu mereka memiliki opsi untuk memperbesar kapasitas memori internal di ponselnya.

Selain dikeluarkan dari SD Association, Huawei juga dikeluarkan dari keanggotaan WiFi Alliance. Keputusan tersebut tidak akan dirasakan dalam jangka pendek, namun efeknya bakal muncul pada bisnis jangka panjang mereka.

WiFi Alliance adalah konsorsium pemberi sertifikasi pada perangkat yang terhubung dengan produk berteknologi WiFi. Di dalamnya banyak nama-nama besar, seperti Apple, Intel, Qualcomm, Broadcom, dan lain-lain.

Dengan dicoretnya nama Huawei dari keanggotaan bukan berarti dirinya tidak dapat memproduksi perangkat dengan teknologi WiFi. Konsekuensinya Huawei tidak bisa ikut memutuskan arah perkembangan WiFi ke depannya.

(Dtk)

Sumber: Detikcom

Berita Terkait

Baca Juga