Versi Baru Facebook Portal Akan Hadir dengan Penambahan Fitur Terkini

Versi Baru Facebook Portal Akan Hadir dengan Penambahan Fitur Terkini Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Versi baru Facebook Portal, perangkat cerdas untuk panggilan video yang diluncurkan pada November 2018, akan hadir dengan penambahan fitur terkini dalam versi terbarunya yang akan hadir pada musim gugur tahun ini.

Andrew “Boz” Bosworth, Wakil Presiden Facebook AR/VR dalam kesempatan Code Conference di Scottsdale, Arizona mengatakan pada The Verge yang dilansir Selasa bahwa "Perusahaan punya banyak fitur baru yang akan diungkap nanti pada saat musim gugur nanti, termasuk wujud faktor baru yang akan dikirim."

Belum jelas bentuk faktor baru itu akan seperti apa tapi TechCrunch berspekulasi kalau itu bisa jadi perangkat "Ripley" yang muncul pada paket aplikasi Portal.

Sebuah laporan dari Cheddar menyiratkan "Ripley" mengharuskan pengguna menyisipkan kamera di atas televisi mereka, dan juga membutuhkan perangkat yang didedikasikan untuk kemampuan video chat.

Sebagai gantinya, orang hanya bisa menggunakan TV mereka.

Bosworth juga menyarankan bahwa penjualan Portal "sangat bagus," meskipun ia menolak untuk memberikan angka tertentu. Meskipun Facebook berjuang melawan beberapa skandal privasi besar selama beberapa tahun terakhir.

Perusahaan terus berinvestasi dalam Portal "karena kami pikir ada perangkat keras generasi baru yang keluar," menurut Bosworth.

"Perangkat keras hadir ke rumah, dan kami ingin memastikan bahwa koneksi manusia, koneksi antara dua orang, adalah pengalaman pihak pertama pada perangkat keras itu," katanya.

Reuters menyebut Bosworth tak jelas mengungkap berapa Portal habis terjual tahun lalu di AS.

Karena Facebook tengah didera masalah praktik keamanan privasi dan moderasi konten, Bosworth meyakinkankalau perangkat Portal tak akan bisa merekam dan hanya untuk komunikasi panggilan.

(Antara)

Berita Terkait

Baca Juga