Whatsapp Ujicoba Fitur Baru Untuk Whatsapp Status

Whatsapp Ujicoba Fitur Baru Untuk Whatsapp Status Whatsapp

Covesia.com - WhatsApp dikabarkan tengah menguji fitur baru pada Whatsapp Status.

WhatsApp Status sendiri merupakan fitur yang mirip dengan Instagram Story, yang memungkinkan pengguna berbagi foto, video dan GIF animasi ke profilnya, namun postingan akan terhapus setelah 24 jam.

Fitur baru baru pada postingan WhatsApp Status nantinya akan membuat pengguna dapat menyebarkan status mereka ke lebih banyak layanan. Pengguna tidak saja bisa membagikannya ke Facebook dan Instagram yang masih satu atap, tapi ke Gmail maupun Google Photos.

Dilansir dari The Verge, Jumat (28/6/2019), fitur baru tersebut saat ini sudah tersedia di aplikasi pengguna yang terdaftar dalam program beta. Sehingga diharapkan mendapat masukan sebelum akan dihadirkan ke pengguna umum.

Pihak WhatsApp memastikan kendati ada tautan langsung ke Facebook maupun Instagram, tidak ada transfer data yang terjadi. Kedua postingan akan menjadi peristiwa terpisah dalam sistem Facebook. WhatsApp ingin fitur berbagi ini menjadi keputusan aktif dari pengguna.

Ya, WhatsApp sepertinya mengambil langkah berhati-hati agar tidak menciptakan kesan berbagi data dengan Facebook mengingat citra buruk perusahaan besutan Mark Zuckerberg terkait praktik berbagi data.

Saat Facebook mengakuisisi WhatsApp di 2014, WhatsApp berjanji bahwa tidak akan berbagi data pengguna dengan Facebook dan menyatakan aplikasinya akan berfungsi secara mandiri.

Namun semua itu berubah ketika 2016. WhatsApp mengatakan mulai berbagi data pengguna Facebook. Akibatnya Facebook sempat diperingatkan regulator dari Prancis dan Jerman untuk menghentikan praktik tersebut.

Bahkan oleh Komisi Eropa, Facebook didenda USD 122 juta karena telah memberikan keterangan menyesatkan pada regulator terkait dengan berbagi akun.

(Dtk)

Sumber : Detikcom

Berita Terkait

Baca Juga