Google Maps Tambah Fitur Yang Memprediksi Penuh atau Tidaknya Sebuah Kereta

Google Maps Tambah Fitur Yang Memprediksi Penuh atau Tidaknya Sebuah Kereta Google Maps

Covesia.com - Google terus menambah fitur-fitur terbaru ke dalam layanan Google Maps. Kali ini adalah fitur yang memprediksi penuh atau tidaknya sebuah kereta.

Fitur ini bakal berguna untuk para pengguna kereta untuk mengetahui seberapa penuh kereta saat itu. Tak cuma kereta, Maps pun bakal bisa memprediksi tingkat kepadatan sarana transportasi lain seperti bis.

Jadi, nantinya pengguna Maps bakal bisa memilih untuk naik kereta atau bis saat itu, atau menunggu kereta selanjutnya atau sampai tingkat kepadatannya berkurang, demikian dikutip covesia.com dari detikINET, Jumat (29/06/2019).

hadirnya fitur ini bisa terlaksana berkat informasi yang sudah kumpulkan Google selama beberapa bulan ke belakang. Informasi tersebut didapat dengan menanyakan ke pengguna bis dan kereta mengenai tingkat kepadatan sarana transportasi tersebut.

Ada beberapa opsi jawaban yang tersedia dari pertanyaan tersebut, seperti banyak kursi kosong, beberapa kursi kosong, hanya ada tempat berdiri, atau ada tempat berdiri namun berdesakan.

Kini, setelah mereka merasa cukup mengumpulkan data tersebut, Maps pun bisa memberikan prediksi tersebut. Menurut Google, fitur ini akan tersedia di 200 kota di seluruh dunia mulai hari ini, meski belum disebutkan kota apa saja yang bisa menikmati fitur baru tersebut.

Sebelumnya Google telah menambahkan fitur serupa untuk memprediksi tingkat kepadatan di sebuah restoran atau toko ritel di layanan Maps mereka.

(Dtk)

Sumber : Detikcom

Berita Terkait

Baca Juga