AMD Resmi Umumkan Ketersediaan Prosesor Desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga

AMD Resmi Umumkan Ketersediaan Prosesor Desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga AMD Rayzen Generasi Ketiga

Covesia.com - AMD mengumumkan ketersediaannya platform PC gaming terbaik dan terbarunya secara global yang ditenagai oleh kartu grafis AMD Radeon RX 5700 dan prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga, dan juga varian prosesor AMD Ryzen 3000 Series yang dilengkapi dengan pengolah grafis Radeon (APU). 

Semua penawaran ini akan menghadirkan performa gaming luar biasa, pengalaman imersif, dan ketajaman visual ke tingkatan baru yang lebih tinggi.

Kartu grafis AMD Radeon RX 5700 series mendefinisikan ulang apa yang mampu dicapai pada pengalaman gaming di resolusi 1440p. 

Dibangun di atas AMD RDNA, arsitektur gaming mutakhir AMD yang benar-benar baru, dan teknologi pemrosesan 7nm, kartu grafis baru ini memberikan ketajaman visual yang unggul, performa secepat kilat, dan fitur-fitur mutakhir untuk mentenagai berbagai judul game AAA dan eSports terbaru. 

Dimulai pada hari ini, kartu grafis AMD Radeon RX 5700 XT dan RX 5700 akan tersedia pada AMD.com dan dari e-tailer dan retailer dengan harga masing-masing dimulai dari Rp6.500.000,00 dan Rp5.900.000,00 (termasuk pajak 12,5%), dan kartu grafis Radeon RX 5700 XT AMD 50th Edition tersedia secara terbatas senilai $449 USD SEP1 di AMD.com dan JD.com.

Prosesor Desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga, ditenagai hingga 12 cores dan 24 thread yang kini sudah tersedia di pasaran, merupakan demonstrasi luar biasa dari keunggulan teknologi AMD, menghadirkan performa tinggi prosesor 7nm pertama ke dalam PC desktop kelas konsumer. 

Dibangun di atas warisan arsitektur “Zen” berperforma tinggi, arsitektur mikro “Zen 2” menggabungkan peningkatan yang memberikan kenaikan signifikan IPC rata-rata sekitar 15 untuk kemampuan gaming dan content creator.

Dimulai pada hari ini, Prosesor Desktop Ryzen Generasi Ketiga, termasuk Prosesor Ryzen 3000 Series dengan pengolah grafis Radeon (APU) yang baru, telah tersedia di seluruh dunia pada e-tailer dan retailer dimulai dengan harga dari Rp1.599.000,00 (termasuk pajak 12,5%).

“Kami bangga untuk menyuguhkan produk kartu grafis AMD Radeon dan prosesor AMD Ryzen terbaru kami untuk menciptakan platform PC gaming terdepan dengan performa unggulan di setiap tingkatan harga,” kata Dr. Lisa Su, President and CEO, AMD. 

“AMD berkomitmen untuk mendorong inovasi dan kompetisi di seluruh pasar komputasi dan grafis untuk memberikan pengalaman menakjubkan dan nilai-nilai tak tertandingi bagi para antusias PC, gamers, dan kreator.”

Kartu Grafis AMD Radeon RX 5700 Series: Nilai dan Performa Menakjubkan untuk Gaming 1440p

Kartu grafis AMD Radeon RX 5700 Series memanfaatkan arsitektur gaming RDNA, yang dirancang khusus untuk performa, skalabilitas, dan efisiensi daya yang superior, juga untuk mentenagai gaming di PC, konsol, mobile, dan cloud masa depan. 

Arsitektur RDNA yang baru mendukung memori berkecepatan tinggi GDDR6, menghadirkan dukungan PCIe 4.0, dan juga memberikan hingga 1,25X peningkatan performa-per-clock dan performa-per-watt hingga 1,5X lebih tinggi dibandingkan Arsitektur AMD Graphic Core Next (GCN) yang sebelumnya, sehingga memampukan pengalaman gaming hyper-realistic, ultra-responsive, dengan framerate tinggi.

Kartu grafis Radeon terbaru menawarkan fitur-fitur bertenaga untuk meningkatkan pengalaman gaming 1440, termasuk Radeon Image Sharpening (RIS) yang emunculkan kembali visual in-game yang bertekstur dan realistis yang sebelumnya telah dihaluskan oleh efek pasca-pemrosesan di judul-judul DirectX 9, 12, dan Vulkan®. 

Dikombinasikan dengan peningkatan skala GPU Radeon, RIS memampukan visual yang tajam dan frame rate yang lancar pada monitor-monitor beresolusi sangat tinggi, fidelityFX yang menawarkan toolkit open-source dengan efek pasca-produksi berkualitas tinggi bagi para pengembang game untuk membantu mereka menciptakan tampilan indah di game yang juga secara optimal menyeimbangkan ketajaman visual dan performa. 

Tersedia di GPUOpen, FidelityFX menghadirkan Contrast-Adaptive Sharpening (CAS), sebuah fitur yang memunculkan detil pada area-area low-contrast sambil meminimalisir artefak yang disebabkan oleh proses penajaman gambar pada umumnya, serta radeon Anti-Lag ioptimalkan untuk eSports, meningkatkan kompetisi dengan mengurangi waktu respon input-to-display hingga 31 persen.

Platform Tak Tertandingi dan Performa Terbaik

Dibangun berdasarkan prosesor 7nm yang hemat daya, Prosesor Desktop Ryzen Generasi Ketiga menghadirkan performa, efisiensi daya, dan jumlah core unggul di berbagai kebutuhan load pekerjaan single-thread dan multi-thread, yang menawarkan performa gaming kelas atas dengan kecepatan clock yang lebih tinggi, performa per clock yang lebih tinggi, dan cache L3 yang lebih besar daripada generasi sebelumnya, juga ditambah sinergi dengan pembaruan Windows 10 Mei 2019, Prosesor Desktop Ryzen Generasi Ketiga memampukan pengalaman gaming yang lebih bertenaga dan lebih halus di resolusi-resolusi 1080p dan 1440p.

Performa content creation tak tertandingi dimana ntuk para content creator, Prosesor Desktop Ryzen Generasi Ketiga memampukan sebuah keunggulan performa tak tertandingi dibandingkan kompetitornya pada proses rendering, encoding, color grading, dan lebih banyak lagi.

Pengalaman PC yang lebih dingin dan sunyi dimana Prosesor Desktop Ryzen Generasi Ketiga menawarkan performa unggul dengan pengoperasian yang sangat hemat energi, memampukan hingga 58% performa-per-watt yang lebih baik pada Prosesor Ryzen 9 dan hingga 30% performa-per-watt yang lebih baik pada Prosesor Ryzen 7 – kesemuanya dicapai dengan penggunaan daya rendah yang sangat efisien – daripada produk-produk kompetitor.

Seperti seluruh Prosesor AMD Ryzen, keseluruhan multiplier dan voltase Prosesor Desktop Ryzen Generasi Ketiga tidak dikunci. Precision Boost Overdrive dengan Overclocking Otomatis yang baru dapat memberikan performa yang jauh lebih tinggi pada prosesor-prosesor Ryzen 5, 7, dan 9 3000 Series melalui komunikasi dengan motherboard yang dipakai dan meningkatkan frekuensi maksimal clock hingga 200 MHz hanya dengan menekan satu tombol saja. 

Sebuah Software AMD Ryzen Master baru yang telah ditingkatkan juga tersedia, termasuk tampilan yang didesain ulang dan berbagai fitur-fitur baru yang menawarkan kemudahan bagi para pengguna untuk memeras performa Prosesor Desktop AMD Ryzen mereka hingga tetes terakhir.

Sebagai tambahan, dengan diluncurkannya Prosesor Desktop Ryzen Generasi Ketiga, AMD merancang dan meluncurkan chipset X570 baru untuk Socket AMD AM4, memampukan platform pertama di dunia dengan dukungan PCIe  4.0 untuk para konsumer. Dukungan unik untuk PCIe 4.0 membuka jalan untuk teknologi-teknologi baru dari kartu grafis berperforma tinggi, perangkat jaringan, driver NVMe, dan lebih banyak lagi. 

Dengan hingga lebih dari 100 motherboard AM4 tersedia di pasaran pada saat ini, rekanan-rekanan kami diharapkan untuk memperkenalkan hingga lebih dari 50 model baru dari chipset AMD X570 untuk melengkapi peluncuran motherboard dengan pilihan terluas di sejarah AMD.

Bersama-sama, keluarga Prosesor Desktop Ryzen Generasi Ketiga dengan motherboard X570 memampukan lebih banyak port dan jalur berkecepatan tinggi dibandingkan dengan soket mainstream lainnya – sebuah solusi yang benar-benar menakjubkan.

Prosesor AMD Ryzen 3000 Series dengan Grafis Radeon

AMD juga mengumumkan ketersediaan dari Prosesor Desktop Ryzen 3000 Series dengan pengolah Grafis Radeon, yang diperkuat dengan clock speeds CPU dan grafis yang lebih tinggi dibandingkan prosesor-prosesor generasi sebelumnya, termasuk juga fitur-fitur driver terbaru seperti Radeon Anti-Lag.

Menawarkan performa grafis terbaik di kelasnya, framerate halus untuk game 1080p, kemampuan streaming 4K HDR; dan dukungan Radeon FreeSync, generasi terbaru dari Prosesor AMD Ryzen dengan Grafis Radeon adalah solusi ideal untuk gaming rig terjangkau, PC SFF, HTPC, dan build-build unik lainnya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga