Bocoran Nokia 8.2: Android Q dan Kamera Pop-up 32 MP

Bocoran Nokia 82 Android Q dan Kamera Popup 32 MP Ilustrasi - Kamera pop-up

Covesia.com - Nokia 8.2 diprediksi akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2019, tetapi beberapa bocoran dari spesifikasi smartphone tersebut telah beredar luas.

Menurut sebuah cuitan terbaru dari leaker populer Ishan Agarwal, Nokia 8.2 akan membawa kamera pop-up selfie sebesar 32 MP. Kamera pop-up sendiri telah menjadi salah satu tren populer di tahun 2019 dan digunakan oleh hampir semua vendor smartphone China.

Tidak hanya itu, perangkat juga diprediksi memiliki sistem operasi Android Q dengan RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Kapasitas RAM dan penyimpanan tersebut dinilai sangat besar, mengingat Nokia tidak pernah meluncurkan smartphone dengan varian RAM dan penyimpanan seperti itu.

Dilansir GSM Arena, smartphone yang akan menyasar segmen kelas menengah premium ini akan diotaki dengan chipset Snapdragon 700 series. Gawai ini disebut-sebut akan menjadi smartphone 5G pertama Nokia bersama dengan varian Nokia 9 PureView yang telah ditingkatkan.

Sementara itu, bocoran yang beredar pun mengatakan bahwa chipset yang digunakan Nokia 8.2 kemungkinan adalah Snapdragon 735, chipset anyar yang belum dikenalkan Qualcomm. Meski begitu, pihak Nokia sendiri tidak memberikan komentar mengenai bocoran spesifikasi Nokia 8.2 yang telah beredar.

Sumber: Suara.com

Berita Terkait

Baca Juga