Permudah Peroleh Tiket Kereta, KAI Berlakukan Sistem Pembelian Tiket Secara Online

Permudah Peroleh Tiket Kereta KAI Berlakukan Sistem Pembelian Tiket Secara Online Pengujian sistem aplikasi untuk pembelian tiket Kereta Api (Foto: M.Iqbal)

Covesia.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero secara resmi akan berlakukan pembelian dan pemesanan tiket kereta api lokal di Sumatera Barat (Sumbar) menggunakan aplikasi pada tanggal 1 September 2019 mendatang. Penggunaan aplikasi itu bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pemesanan tiket.

Kepala PT KAI Divisi Regional (Divre) II Sumbar, Insan Kesuma di Padang kepada awak media, Jumat (30/08/2019) mengatakan, pembelian tiket melalui aplikasi akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh tiket kereta. "Tiket dalam aplikasi ini bisa dipesan tujuh hari sebelum keberangkatan," tuturnya.

Insan menuturkan, pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi itu bernama KAI Acces, aplikasi ini akan mempermudah masyarakat dengan pemanfaatan teknologi sehingga penumpang dapat memesan tiket di mana saja dan kapan saja.

"Tidak ada perbedaan harga, sama saja, tapi untuk pembelian tiket bagi rombongan dibatasi dalam aplikasi tersebut," ucapnya.

Ia juga menambahkan, jika masyarakat sulit dalam memahami aplikasi ini, pihaknya telah memberikan petunjuk di stasiun dan gerbong kereta. "Sebenarnya aplikasi ini sudah disosialisasikan pada 1 maret yang lalu," tambahnya.

Insan mengatakan, jika ada warga yang tidak punya android, maka ia bisa membeli tiket di loket 3 jam sebelum keberangkatan. "Di loket tetap ada, tetapi itu untuk orang yang tidak menggunakan alat komunikasi android untuk mengakses," imbuhnya.

Kontributor Padang: M.Iqbal

Berita Terkait

Baca Juga