Pendiri Instagram Kini Sudah Tak Pernah Lagi Main Instagram

Pendiri Instagram Kini Sudah Tak Pernah Lagi Main Instagram Ilustrasi

Covesia.com - Kevin Systrom bersama rekannya, Mike Krieger, berjasa menciptakan Instagram yang kini digandrungi banyak orang di seluruh dunia. Namun belakangan, Kevin agaknya sudah tak pernah main Instagram.

Akunnya memang masih aktif, denga 7,9 juta follower. Akan tetapi sejak Mei 2018 atau lebih dari setahun, sudah tidak ada postingan foto baru. Mungkin ia tengah puasa mengakses media sosial atau sekadar mengintip.

Dikutip covesia.com dari detikINET, Rabu (27/11/2019) , pengamatan melalui Wayback Machine menampakkan bahwa sebenarnya Systrom memposting 14 foto sejak bulan Mei lalu itu. Akan tetapi entah karena alasan apa, ia kemudian menghapusnya.

Beberapa foto yang dihapus termasuk saat dia berbicara di sebuah event Instagram, pengumumannya keluar dari Instagram, serta ditunjukknya Adam Mosseri sebagai penggantinya. Foto terakhir yang ia hapus adalah pose di depan pesawat.

Systrom keluar dari Facebook pada September 2018. Awalnya, ia tak menyebut alasannya, namun kemudian terindikasi ada pertikaian dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg soal arah masa depan Instagram.

Ketika diakuisisi Facebook pada 2012 senilai USD 1 miliar, Instagram hanyalah tempat untuk berbagi foto dengan sesama teman. Namun, tujuh tahun kemudian Instagram sudah berubah menjadi platform untuk berbagi foto, video, dan bahkan ekosistem belanja.

"Ketika Anda meninggalkan sesuatu, terkadang dikarenakan tidak adanya kecocokan dengan sesuatu yang mau Anda lakukan, atau ada perubahan, atau hal lain. Dalam hal ini tak ada perasaan buruk," ucapnya.

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga