Galaxy Z Flip, Ponsel Lipat Terbaru Samsung (Mungkin) Segera Meluncur

Galaxy Z Flip Ponsel Lipat Terbaru Samsung Mungkin Segera Meluncur Samsung Galaxy Z Flip yang beredar di media sosial. screenshot video @BenGeskin)

Covesia.com - Samsung mungkin akan segera memperkenalkan ponsel pintar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip, menyusul telah beredarnya video ponsel pintar itu di media sosial baru-baru ini.

Terlebih video "first hands on" itu beredar tak lama menjelang acara bertema "Galaxy Unpacked" yang dijadwalkan Samsung berlangsung di San Francisco 11 Februari 2020 waktu setempat.

Penampakan pertama Galaxy Z Flip bersumber dari Ben Geskin, seorang perancang konsep perangkat, melalui tweet-nya baru-baru ini.

"Samsung Galaxy Z Flip - First hands on," demikian judul video yang diunggah Geskin, dikutip Senin (3/2/2020).

Banyak spekulasi beredar sebelumnya, bahwa Samsung bakal memproduksi ponsel lipat dengan harga jual yang lebih murah. Meskipun belum jelas ponsel model yang seperti apa yang bakal ditawarkan Samsung.

Bersamaan dengan bergulirnya kabar itu, Samsung juga diberitakan akan merilis ponsel pintar lipat, dengan lipatan vertikal seperti Motorola Razr.

Merujuk pada rumor itu, ponsel pintar lipat yang dimaksud kemungkinan adalah Samsung Galaxy Z Flip, yang berdesain melipat vertikal layaknya kulit kerang (clamshell).

Dari video yang beredar, Samsung Galaxy Z Flip berbentuk seperti kotak bedak kosmetik saat terlipat, dan terlihat sebagai ponsel pintar berlayar lebih panjang--dibanding rasio layar kebanyakan ponsel--ketika dalam posisi membuka.

Kamera belakang (utama) Galaxy Z Flip akan berada di penutup depan ketika ponsel terlipat, dengan di sampingnya ada layar mungil yang menampilkan informasi tanggal.

Kamera depan ponsel ini ditempatkan di tengah atas, dengan lubang berbentuk lingkaran kecil di antara area layar sebagai rumah sensor kameranya. Kamera swafoto terlihat saat ponsel dalam posisi tidak terlipat.

Sementara desain luarnya, Galaxy Z Flip hadir dengan warna berkilau (glossy) dan yang tampak sejauh ini adalah yang berwarna dasar ungu. Belum pasti apakah Samsung bakal membuatnya dalam banyak warna atau hanya beberapa saja.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga