Selain Apple, Facebook dan Google Juga Minta Karyawan di Silicon Valley Kerja dari Rumah

Selain Apple Facebook dan Google Juga Minta Karyawan di Silicon Valley Kerja dari Rumah Ilustrasi - Seorang karyawan dari perusahaan layanan desinfeksi membersihkan stasiun kereta bawah tanah di Seoul, Korea Selatan, Sabtu (28/2/2020). Sumber: Antara/REUTERS/Kim Hong-Ji

Covesia.com - Perusahaan teknologi raksasa Alphabet Inc dan Facebook Inc meminta karyawan mereka di kawasan Silicon Valley, area San Francisco Bay bekerja dari rumah untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona.

Baca: Apple Minta Karyawan di Silicon Valley Bekerja dari Rumah Antisipasi Corona

Facebook "sangat menyarankan seluruh pegawai di area Bay dan staf kontingen bekerja dari rumah mulai Jumat", seperti dilansir Antara, dikutip dari Reuters, Sabtu (7/3/2020).

Juru bicara Facebook menyatakan keputusan tersebut berdasarkan imbauan dari pemerintah Santa Clara County. Hanya pergawai dan kontraktor yang berhubungan dengan keamanan yang tetap ke kantor Facebook.

Secara terpisah, Google menawarkan pilihan bekerja dari rumah untuk pegawai di San Francisco Bay.

Sementara itu, Microsoft membenarkan dua karyawan mereka positif terkena COVID-19.

"Seorang pegawai Microsoft dan seorang di LinkedIn, kedua di Puget Sound, berada diantara mereka yang didiagnosis Covid-19," kata Microsoft melalui keterangan resmi.

Sumber: Antara/Reuters

Berita Terkait

Baca Juga