Akses Perkembangan Informasi COVID-19 di Sumbar Melalui corona.sumbarprov.go.id

Akses Perkembangan Informasi COVID19 di Sumbar Melalui coronasumbarprovgoid Akses Perkembangan Informasi COVID-19 di Sumbar Melalui corona.sumbarprov.go.id

Covesia.com - Bagi masyarakat Sumatera Barat yang ingin tahu bagaimana kondisi terkini mengenai virus Covid-19 di Sumbar, sudah bisa mengakses web http://corona.sumbarprov.go.id yang dirilis oleh ketua gugus tugas penanganan corona Sumbar.

"Masyarakat sudah bisa akses web-nya saat ini masih dalam tahap pengembangan, namun sudah aktif," ungkap ketua gugus tugas penanganan Corona Sumbar, Erman Rahman saat rapat antisipasi COVID-19 di Dinkes kesehatan, Rabu (18/3/2020).

Ditambahkan Erman, di web tersebut akan ditampilkan data yang sudah diversifikasi oleh dinas kesehatan. "Kami update setiap jam 12 siang, data tersebut mengenai jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan yang diindikasi positif corona.

Dikatakan Erman data didapat dari BPBD kabupaten dan kota lalu dikirim ke BPBD provinsi. Sebelum dirilis di web, BPBD provinsi akan mengirim ke Dinkes Sumbar untuk diverifikasi dan setelahnya baru dirilis.

Tak hanya itu, di dalam web tersebut juga disajikan informasi mengenai upaya pencegahan yang dapat dilakukan oleh masyarakat.

Di web tersebut disediakan lokasi rumah sakit terdekat ataupun layanan kesehatan yang bisa menampung pasien suspect dan ODP.

Ia menambahkan, selain web, sudah ada pos komando tanggap darurat penanganan Covid-19 Sumbar sudah standbye di BPBD.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga