Google Tampilkan Daftar Pusat Tes Covid-19

Google Tampilkan Daftar Pusat Tes Covid19 Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Pencarian Google terkait dengan COVID-19 akan menampilkan informasi lebih dari 2.000 pusat tes COVID-19 di 43 negara bagian di Amerika Serikat, The Verge melaporkan, Jumat (17/4).

Ketika pengguna mencari sesuatu  terkait COVID-19, akan ada tab baru "Tes" sebagai bagian dari informasi yang ditampilkan untuk peringatan COVID-19 dari Google.

Ketika mengklik atau mengetuk tab "Tes" tersebut, pengguna akan melihat sejumlah lokasi untuk melakukan tes COVID-19 di bagian atas hasil pencarian.

Tab "Tes" ini termasuk tautan ke pemeriksaan gelaja COVID-19 secara daring milik Centers for Disease Control (CDC), yang akan memberikan saran untuk menemui penyedia layanan kesehatan jika dirasa memang harus diperiksa.

Ada pula tautan ke informasi tes COVID-19 milik otoritas kesehatan setempat, namun tetap harus melakukan panggilan untuk memastikan benar-benar dapat melakukan tes.

Tab "Tes" tersebut juga akan menampilkan informasi tentang pusat tes tertentu, sebab Google hanya mengungkap lokasi tes yang telah disetujui untuk diumumkan oleh otoritas kesehatan.

Kriteria dan ketersediaan tes COVID-19 berbeda-beda berdasarkan lokasi tinggal. Menurut Google, informasi tes berasal dari lembaga pemerintah, departemen kesehatan atau langsung dari lembaga kesehatan.

Google meluncurkan situs web COVID-19 dengan informasi seputar pandemi pada 21 Maret. Google bukan satu-satunya perusahaan yang berupaya untuk mempermudah pengguna menemukan informasi tes COVID 19.

Akhir pekan lalu, Apple meluncurkan situs web yang membuat penyedia layanan kesehatan dan laboratorium yang menawarkan tes COVID-19 dapat mengirim informasi mereka, dan akan mucul di hasil pencarian Apple Maps.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga