YouTube Music Tambah Dua Fitur Baru

YouTube Music Tambah Dua Fitur Baru Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Layanan streaming musik milik Google, YouTube Music, menambah dua pembaruan, yaitu Explore Tab untuk menjelajah dan Song Lyrics untuk mendapatkan lirik lagu.

"Kini tersedia untuk pengguna Android dan iOS," @youtubemusic mengumumkan lewat akun Twitter-nya.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu, fitur Explore Tab akan memungkinkan pengguna menjelajah untuk membantu menemukan lebih banyak lagu, sementara fitur Song Lyrics akan membantu pengguna mendapatkan lirik lagu langsung di dalam aplikasi.

Meski akan hadir untuk pengguna Android dan iOS, Google kemungkinan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menjangkau semua pengguna YouTube Music. Namun, setidaknya fitur-fitur baru tersebut segera meluncur.

Kedua fitur tersebut telah tersedia untuk sebagian kecil pengguna sebelumnya, namun kini dua fitur tersebut akhirnya siap untuk diluncurkan kepada semua orang.

Tab jelajah memungkinkan pengguna memfilter single, album dan video musik berdasarkan genre atau suasana hati -- sedang santai atau ingin fokus, misalnya --yang juga tersedia dalam daftar putar lagu.

Sementara itu, lirik akan tampil di aplikasi seluler kapan pun tersedia, namun perlu diketahui bahwa lirik tidak tersedia untuk semua konten yang dapat ditemukan di YouTube Music.

Kedua fitur tersebut akan berjalan baik untuk pengguna gratis maupun berbayar.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga