Hadapi Pandemi Covid-19, Gojek Padang Gelar Pasar Murah Virtual untuk Mitra Driver

Hadapi Pandemi Covid19 Gojek Padang Gelar Pasar Murah Virtual untuk Mitra Driver Hadapi Pandemi Covid-19, Gojek Padang Gelar Pasar Murah Virtual untuk Mitra Driver, Rabu (20/5/2020)(Foto: Covesia/ Fakhruddin)

Covesia.com - PT Gojek Indonesia Cabang Padang menggelar pasar murah virtual untuk mitra Gojek di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Di pasar murah virtual tersebut, mitra Gojek dapat membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga dua puluh persen lebih murah daripada harga pasar.

Dian Lumban Toruan selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Sumbagut mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu mitra Gojek dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Ini kami lakukan dalam rangka menyediakan bahan kebutuhan pokok dan memudahkan mitra untuk membeli bahan pangan pokok. Pasar murah ini memang ditujukan untuk mitra driver karena salah satu prioritas kami adalah membantu mereka menghadapi masa sulit pandemi Covid-19," ujarnya kepada Covesia, Rabu (20/5/2020).

Dia mengatakan kegiatan pasar murah ini berlangsung 18-25 Mei 2020. Disebut pasar murah virtual karena informasi tentang kegiatan ini disampaikan Gojek kepada mitra lewat aplikasi driver masing-masing. 

"Mitra dapat mengklik link yang ada di pesan yang telah dikirim Gojek ke aplikasi masing-masing. Mitra harus mengisi formulir yang ada di link itu serta dan mengisi jenis barang yang mau dibeli serta jumlahnya," jelasnya.

Dian menyampaikan ada 10 jenis barang yang bisa dibeli oleh driver Gojek. Di antaranya, ada beras, telur, dan sirup. Harga barang yang dijual di pasar murah virtual ini, kata dia, lebih murah dua puluh persen daripada harga di pasaran. "Ini merupakan kerja sama dengan Toko Tani dan ABC dengan disubsidi oleh Gojek," tuturnya.

Nah, setelah mengisi data dan jenis barang yang akan dibeli, mitra selanjutnya akan dihubungi oleh pihak PT Gojek Indonesia Cabang Padang. Mereka dihubungi untuk diberitahukan kapan waktu barang mereka bisa dijemput ke Kantor PT Gojek Indonesia Cabang Padang.

Kenapa harus dijemput di hari dan jam yang ditentukan? Kata Dian, hal ini bertujuan agar terjadi physicak distancing dan untuk menghindari penumpukan mitra yang datang ke Kantor PT Gojek Indonesia Cabang Padang.

Terkait pembayaran, Dia menjelaskan bisa dilakukan lewat dua cara. "Bisa lewat uang tunai di kantor saat jemput barang. Bisa juga lewat pemotongan saldo driver di aplikasi," jelasnya pula.

Dia berharap keberadaan pasar murah virtual ini dapat membantu kehidupan mitra driver yang ada di Kota Padang. "Melalui pasar murah ini kami berharab bisa memenuhi kebutuhan bahan pokok. Untuk mitra driver, ayo, jangan lewatkan kesempatan ini," ucapnya.

Salah seorang driver Gojek asal Padang, Zainal, mengucapkan terima kasih banyak atas adanya pasar murah virtual ini. Menurutnya, keberadaan pasar murah virtual ini bisa meringankan kebutuhan pokok saat pandemi Covid-19 ini. "Kami sebagai mitra terbantu sekali. Harga barang yang dijual di sini lebih murah daripada yang ada di pasar. Tadi, saya membeli beras, telur, mi, dan sirup," ujarnya. 

Driver Gojek lainnya, Reni, juga mengatakan hal senada. "Alhamdulillah. Ini membantu sekali saya sebagai mitra. Harapannya pasar murah virtual ini bisa diadakan lagi selama pandemi Covid-19 ini. Barang yang dibeli membantu sekali untuk kebutuhan dapur," jelasnya.

(fkh/don)

Video

Berita Terkait

Baca Juga