Mudahkan UMKM untuk Digitalisasi, Gojek Luncurkan Web #MelajuBersama Gojek

Mudahkan UMKM untuk Digitalisasi Gojek Luncurkan Web MelajuBersama Gojek Ilustrasi (dok.gojek)

Covesia.com - Dalam rangka peringatan hari Nasional UMKM Indonesia pada 12 Agustus 2020 mendatang, Gojek hari ini meluncurkan inisiatif #MelajuBersama Gojek dengan aplikasi khusus yang diberi nama selly. 

"#MelajuBersamaGojek merupakan upaya dan teknologi dalam ekosistem Gojek yang membantu UMKM lebih mudah menerapkan digitalisasi pada setiap langkah operasional bisnis sehari-hari," ungkap Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo saat webinar yang diikuti berbagai media di Indonesia, Senin (10/8/2020).

Operasional bisnis UMKM dimulai dari pemasaran, pemesanan (pemrosesan order), pembayaran, pengiriman, hingga administrasi. "Ragam solusi tersebut dapat langsung digunakan oleh semua tipe UMKM, baik yang berskala mikro hingga besar," tambahnya. 

Selain menyediakan solusi,yang komprehensif untuk UMKM seperti layanan pengiriman GoSend dan GoBox, Gojek juga bekerja sama dengan berbagai pihak lainnya. 

"Mitra pembayaran seperti QRIS dan Link Aja, dan penyedia logistik Pos Indonesia, Paxel, dan JNE," ujarnya.

Dikatakan Andre pengembangan UMKM tidak bisa dilakukan sendiri. "Jadi untuk membantu UMKM kami kerjasama dengan Pemerintah juga koperasi," tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, Andre juga mengatakan semua warga Indonesia harus bangga dengan karya anak bangsa.

Tak hanya itu, Gojek juga terus menerus melakukan pelatihan. Karena tak cukup sekali. "Melalui semangat gotong royong, Gojek menggandeng berbagai pihak termasuk pemerintah untuk memberikan solusi yang mendukung UMKM lebih baik lagi," pungkasnya. 

Di akhir Andre menyampaikan harapannya agar Gojek bisa mempercepat transformasi UMKM dari bisnis tradisional menjadi usaha digital. Tujuannya agar UMKM dapat terus berkontribusi positif untuk ekonomi Indonesia.

(ila/don)

Berita Terkait

Baca Juga