Telkom Minta Maaf ke Pelanggan, Penyebab Gangguan Indihome Sudah Ditemukan

Telkom Minta Maaf ke Pelanggan Penyebab Gangguan Indihome Sudah Ditemukan Foto: Antara

Covesia.com - Gangguan Indihome membuat aktivitas banyak pihak terganggu, termasuk pengguna yang bekerja dan belajar dari rumah. Atas kejadian itu, Telkom, pada Kamis (13/8/2020), meminta maaf kepada para pelanggannya.

“Mewakili manajemen, kami memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome. Kami terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan," kata Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo dalam pernyataan pers, seperti dilansir Suara.com, jaringan Covesia.com.

Dia mengatakan, gangguan Indihome berasal dari salah satu Domain Name Server (DNS) yang tidak berfungsi normal, sehingga menyebabkan trafik internet umumnya terputus selama 5-10 menit.

Meski begitu, ada beberapa lokasi seperti Bekasi, Slipi dan Bandung yang membutuhkan waktu recovery lebih lama hingga maksimal 25 menit. Arif mengklam bahwa kini layanan Indihome sudah kembali pulih.

Indihome sendiri menjadi sasaran kritik, sindiran, dan kemarahan sejak Kamis pagi karena tidak memberikan layanan optimal ketika sebagian besar penggunanya beraktivitas dari rumah akibat pandemi Covid-19.

Di media sosial, terutama Twitter, para pengguna menumpahkan kekesalannya karena mengalami gangguan Indihome. Akun resmi Indihome di Twitter sendiri bungkam dan tak memberikan keterangan resmi.

Para petugas customer service Indihome cuma menjawab keluhan pelanggan satu per satu dan menjelaskan bahwa gangguan Indihome hari ini adalah gangguan nasional yang bersifat massal, tetapi tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Berita Terkait

Baca Juga