Kasus Covid-19 Kian Meningkat di Agam, Protokol Kesehatan di Objek Wisata Pasia Tiku Diperketat

Kasus Covid19 Kian Meningkat di Agam Protokol Kesehatan di Objek Wisata Pasia Tiku Diperketat Kawasan objek wisata Pasia Tiku, di Kabupaten Agam

Covesia.com - Jumlah kasus Covid-19 kian meningkat, Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) perketat protokol kesehatan di objek wisata Pantai Pasia Tiku.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan mengatakan, penerapan protokol kesehatan mulai diberlakukan mulai Minggu (13/9/2020) kemarin dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Dalam aturannya, setiap pengunjung wajib menggunakan masker dan kedepannya akan diperketat dengan uji suhu tubuh dan cuci tangan sebelum memasuki kawasan wisata.

"Sebelum masuk pengunjung harus menggunakan masker jika tidak maka tidak diizinkan, selain itu harus menjaga jarak," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Senin (14/9/2020).

Guna meningkatkan disiplin pihaknya akan menyiagakan petugas di gerbang dan di tempat  objek wisata. Selain berlaku terhadap pengunjung, aturan yang sama juga diberikan kepada para pedagang yang berjualan.

"Aturan ini diberlakukan untuk semua. Kita berharap dengan adanya penerapan protokol kesehatan bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga