Yang Baru di TMSBK Bukittinggi, Kinantan Bird Park Difungsikan Puluhan Unggas Bebas

Yang Baru di TMSBK Bukittinggi Kinantan Bird Park Difungsikan Puluhan Unggas Bebas Kandang aviary atau Kinantan Bird Park di TMSBK Bukittinggi

Covesia.com - Kandang aviary Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) Kota Bukittinggi mulai difungsikan untuk dijadikan kandang unggas.

Kabid TMSBK Bukittinggi, Ikbal menuturkan pembangunan kandang aviary sudah selesai dan hari ini penggunaan kandang sudah bisa difungsikan.

"Kandang aviary ini kita namakan Kinantan Bird Park yang akan diisi 15 jenis satwa unggas sebanyak 95 ekor unggas," katanya, Senin (14/9/2020).

Ia menambahkan nantinya di Kinantan Bird Park akan ditambah lagi jenis unggas lainnya yang didatangkan dari luar daerah dan diprediksi kandang aviary akan diisi 400 ekor unggas.

Untuk keunggulan Kinantan Bird Park ini bisa dimanfaatkan untuk edukasi dan satwapun dapat hidup dialam bebas seperti habitat asalnya.

"Satwa akan lebih bebas, bisa berkembang biak disamping itu bisa dijadikan spot selfie bagi pengunjung," ujarnya.

Di kandang seluas 2.500 meter persegi ini secara bertahap satwa unggas akan dilepas bebas dan pengunjung bisa melihat secara langsung satwa hidup dialamnya.

"Dengan adanya kinantan bird park ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan ke TMSBK dan meningkatkan PAD," sebutnya.

(deb/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga