Panorama Tabek Gadang, Potensi Wisata Alam Nagari Bukik Batabuah Nan Indah

Panorama Tabek Gadang Potensi Wisata Alam Nagari Bukik Batabuah Nan Indah Panorama Tabek Gadang

Covesia.com - Kabupaten Agam menyimpan banyak potensi wisata alam yang mesti ditelusuri dan dikunjungi.

Salah satunya Panorama Tabek Gadang yang berada nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumbar.

Dari kota wisata Bukittinggi, pengunjung hanya membutuhkan waktu 30 sampai 45 menit untuk bisa sampai di lokasi tujuan. Meski lokasi tempuh ibarat mendaki tanjakan, namun semua itu akan terbayarkan jika sudah berada di lokasi.

Untuk bisa sampai ke lokasi ini, pengunjung yang datang dari Bukittinggi bisa melewati jalur arah Kubang Putiah IAIN Bukittinggi mengikuti jalan utama tersebut. Sesampai di simpang Bukik Batabuah tak jauh dari kantor Walinagari setempat, pengunjung bisa berbelok jalan arah kanan dari Bukittinggi, yang selanjutnya pengunjung hanya mengikuti jalan itu saja, karena hanya ada satu jalan disitu.

Sesampai di lokasi pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah panorama. Diatas puncak panorama Tabek Gadang pengunjung bisa melihat secara mata telanjang keindahan kota Bukittinggi dari ketinggian.

Udara yang sejuk dan asri serta pemandangan yang hijau menambah indahnya lokasi wisata ini. Disini pengunjung juga bisa melihat secara dekat gunung Marapi.

Wali nagari Bukik Batabuah, Firdaus menuturkan wisata Panorama Tabek Gadang menjadi salah satu objek wisata yang sedang dikembangkan oleh nagari.

"Kita dari pemerintah nagari akan mengembangkan wisata ini sehingga menjadi wisata tujuan. Pembentukan pokdarwis pun segera dilakukan sehingga potensi wisata ini bisa dikembangkan lagi kedepannya," ujarnya 

Selain itu, ia juga menyebutkan Bukik Batabuah juga memiliki wisata air terjun yang tak jauh dari wisata Panorama Tabek Gadang yang juga akan menjadi wisata unggulan di nagari tersebut.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga