Berwisata ke Bukittinggi, Pengunjung Diminta Patuhi Protokol Covid-19

Berwisata ke Bukittinggi Pengunjung Diminta Patuhi Protokol Covid19 Jam Gadang, salah satu ikon dan objek wisata Bukittinggi

Covesia.com - Dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menyerukan kepada pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Yang jelas setiap pengunjung yang berwisata di Bukittinggi wajib mematuhi aturan itu," ungkap Kabid pariwisata ekonomi dan kreatif Disparpora Bukittinggi, Suzy Yanti, Jumat (23/10/2020).

Di setiap objek wisata Bukittinggi, kata Suzy, yang jelas baik pengunjung maupun petugas harus mematuhi protokol kesehatan.

Imbauan mematuhi aturan itu juga disosialisasikan oleh petugas di setiap objek wisata. Jika ada pengunjung yang tidak menggunakan masker akan ditegur.

"Aturan ini sudah lama kita terapkan namun petugas lebih mengingatkan kembali. Ditambah kini pemrov sudah menggeluarkan perda no 6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru yang harus diimplementasikan dalam kehidupan," jelasnya.

Yang terpenting, imbuh Suzy, pengunjung bisa berwisata namun tetap menerapkan penggunaan masker sebagai kebiasaan baru.

"Jika penggunaan masker itu sudah menjadi adaptasi dalam tatanan kehidupan baru maka pengunjung bisa berwisata dengan bebas tanpa adanya teguran dari petugas," tuturnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga