Prokes Diterapkan, Libur Natal dan Akhir Tahun di Bukittinggi Pengunjung Mulai Berdatangan

Prokes Diterapkan Libur Natal dan Akhir Tahun di Bukittinggi Pengunjung Mulai Berdatangan Jam Gadang, salah satu destinasi wisata di Bukittinggi yang diserbu warga saat liburan tahun ini, Selasa (22/12/2020)(Foto: Debi)

Covesia.com - Libur natal dan akhir tahun menjadi momentum bagi masyarakat untuk memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga.

Kota Bukittinggi, Sumbar, kota yang dijuluki Kota wisata pada libur akhir tahun ini mulai ramai didatangi pengunjung.

Pantauan Covesia.com di lapangan khususnya dikawasan Jam Gadang yang menjadi ikon Bukittinggi terlihat ramai pengunjung.

Meski dalam suasana pandemi Covid-19, namun pengunjung terlihat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 demi menjaga kesehatan.

Fina, salah seorang pekerja di Bukittinggi menuturkan bisa berkesempatan liburan di Kota kelahirannya meski setiap harinya ia disibukkan dengan aktivitas kerja.

"Karena ada libur natal dan tahun baru setidaknya saja melepas penat kerja dengan menikmati indahnya Kota kelahiran saya," ungkapnya, Selasa (22/12/2020).

Pengunjung lainnya, Putri mengungkapkan saat ini kota Bukittinggi mulai ramai pengunjung, meski demikian ia berharap pengunjung yang ada di kawasan Jam Gadang tidak lupa prokes kesehatan karena itu hal utama disaat pandemi ini.

"Jangan ketika enak liburan kita lupa menerapkan prokes kesehatan, terus tiba dirumah kita membawa penyakit, jangan sampai," pesannya.

Ia berharap pemerintah tetap menyuarakan kepada pengunjung untuk tetap menggunakan masker saat berlibur dan mencuci tangan di lokasi yang telah disediakan wastafel.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga