Dua Hari Digratiskan, Kunjungan ke TMSBK Bukittinggi Membludak

Dua Hari Digratiskan Kunjungan ke TMSBK Bukittinggi Membludak Suasana kunjungan di TMSBK Bukittinggi, Rabu (23/12/2020)

Covesia.com - Dalam rangka memperingati hari jadi kota ke 236, pemerintah Kota Bukittinggi, Sumbar menggratiskan biaya masuk ke objek wisata berbayar yang ada di daerah itu selama dua hari terhitung 22 dan 23 Desember 2020.

Kebijakan pemerintah kota tersebut dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata satwa di kebun binatang dengan mengajak sanak saudara beserta keluarga.

Momentun itu juga bertepatan dengan libur natal dan akhir tahun sehingga pengunjung bisa memanfaatkan waktu liburan ke Bukittinggi.

Pantauan Covesia.com di lapangan, antusias pengunjung untuk masuk ke TMSBK Bukittinggi terlihat ramai mulai dari pintu masuk hingga suasana di dalam kebun binatang.

Pengunjung juga terlihat antusias ingin menikmati langsung kandang aviary atau unggas yang baru saja diresmikan pemerintah beberapa waktu lalu sembari bercengrama langsung dengan satwa unggas.

Salah seorang pengunjung asal Kamang, Vio, mengatakan sangat senang bisa berwisata di kebun binatang saat libur kerja ini ditambah biaya masuk ke TMSBK gratis.

"Alhamdulillah senang. Saya ajak ibu dan adik-adik saya. Katanya Bukittinggi ulang tahun makanya masuk kebun binatang gratis," ucapnya senang saat ditanya Coveaia.com, Rabu (23/12/2020).

Disisi lain, pengunjung bernama Uti juga mengungkapkan rasa senang karena bisa main bersama teman-temannya karena tanpa dipunggut biaya masuk.

Siswi kelas VIII itu mengaku baru pertama kali masuk kandang aviary sejak diresmikan. Meski ramai, ia merasa puas bisa bermain bersama unggas yang lepas di kandang aviary.

"Senang sekali, soalnya selama ini sibuk sekolah online terus sekarang sekolah tatap muka, mumpung libur saja diajak teman-teman kesini, makanya beramai-ramai perginya," ungkapnya bahagia bersama lima temannya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga