Baru Buka Dua Hari, Objek Wisata Ambun Water Park Diserbu Pengunjung

Baru Buka Dua Hari Objek Wisata Ambun Water Park Diserbu Pengunjung Tampak Objek Wisata Ambun Water Park Pasaman Diserbu Pengunjung

Covesia.com - Baru dua hari dibuka, pengunjung mulai menyerbu dan memadati objek wisata keluarga kolam pemandian Ambun Water Park yang terletak di Jorong Taluak Ambun Nagari Pauah, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. 

Objek wisata keluarga Ambun Water Park tersebut dikelola oleh CV. Ambun Asri dengan Direktur, Fetrizal. Lokasi kolam pemandian yang strategis menjadi daya tarik bagi pengunjung, khususnya anak-anak dan orang dewasa.

Direktur CV Ambun Water Park, Fetrizal, Senin (28/12/2020) mengatakan, objek wisata kolam pemandian usaha miliknya ini terbuka untuk masyarakat umum.

"Bagi yang ingin membawa keluarga, sanak dan familinya silahkan saja datang kesini. Buka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB, setiap harinya,” ujarnya.

Dijelaskan, tiket masuk tergolong murah dan mudah dijangkau oleh setiap pengunjung. Setiap pengunjung hanya mengeluarkan uang tiket masuk sebesar Rp.10.000/orang.

"Begitu juga uang palang atau parkir bagi yang membawa kendaraan roda dua Rp. 2.000 dan roda empat Rp. 5.000," jelasnya.

Fetrizal yang juga didampingi Roni Irawan menyebutkan, objek wisata kolam pemandian Ambun Water Park yang dibangun di atas lokasi tanah lebih kurang setengah hektar tersebut, dikelola oleh perusahaan keluarga yang mulai dikerjakan pada bulan Mei 2020 lalu. 

"Pembangunannya kita plotkan dari dana perusahaan dan keluarga," sebutnya.

Ia juga menyatakan, saat ini fasilitas-fasilitas yang sudah tersedia di wisata pemandian ini adalah, kolam renang pemandian tiga unit, tempat parkir yang cukup memadai, gazebo tempat duduk, taman bunga, mushalla, kantin. Yang tak kalah menariknya, dilokasi itu juga terdapat wisata ikan larangannya. 

Dia menambahkan, meskipun lokasi wisata ini masih dalam tahap  penataan dan pembenahan, namun saat ini antusias pengunjung sudah mulai tampak berdatangan karena penasaran pingin melihat dan mengunjungi lokasi wisata keluarga baru itu guna menikmati keindahan di tempat ini dan lokasinya sangat menarik untuk berfoto (selfi) itu.

Lebih jauh, Fetrizal mengatakan bahwa pembangunan taman wisata keluarga ini, merupakan langkah tepat menjadikan Pasaman sebagai destinasi wisata di daerah ini.

"Sebenarnya, pasaman kaya akan kekayaan alam dan seni budayanya. Juga event-event wisata internasional. Makanya untuk lebih memperkenalkan Pasaman ke daerah luar,  kini kita membangun wisata keluarga ini. Saya yakin, dengan adanya wisata keluarga ini akan membuat Pasaman makin menarik bagi wisatawan nantinya," tuturnya.

Selain itu, wisata keluarga Ambun Water Park ini hadir bertujuan mendukung ekonomi masyarakat sekitar, dan daerah Kabupaten Pasaman agar terus berkembang maju.

Kata Fetrizal lagi, pihaknya berharap dukungan semua pihak terutama dalam pengembangan wisata keluarga di daerah ini, termasuk dukungab dari pemerintah daerah setempat. 

"Mudah-mudahan, dengan adanya lokasi wisata keluarga Ambun Water Park ini kedepan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat setempat," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga