Destinasi Wisata Pantai Padang Menarik Untuk Liburan Keluarga

Destinasi Wisata Pantai Padang Menarik Untuk Liburan Keluarga Tugu Merpati, salah satu daya tarik Pantai Padang yang menjadi tempat liburan keluarga (Foto: Melly/Covesia)

Covesia.com - Padang memiliki berbagai macam wisata pantai,  salah satu wisata pantai yang di minati di padang yaitu pantai padang.  Siapa yang tidak kenal pantai padang atau yang biasa disebut dengan taplau (tapi lauik,  dalam bahasa Minang). Pantai yang terletak di Padang, Sumatera Barat,  yang terbentang dari daerah purus ke muara lasak batang arau, kecamatan Padang Barat ini adalah salah satu wisata padang yang banyak di gemari oleh semua pendatang, siapapun dan dimanapun asalnya kalau ke Padang tidak singgah di pantai padang belum cukup rasanya. 

Pantai yang terkenal dengan keindahan sunset dan ombak gilanya ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun luar. 

Seperti yang di katakan pedagang tepi bibir pantai Dosi (31)

"pantai padang hari apa pun selalu ramai, meskipun masa pandemi saat sekarang, tidak mengurungkan niat pengunjung untuk singgah disini, apalagi pada hari sabtu dan minggu selalu ramai, pengunjungnya ada yang dari luar dan ada juga yang dari padang, mungkin di karenakan tempatnya indah dan lepas mangkanya selalu ramai," ujar Dosi (31) pedagang di pantai Padang.

Selain tempatnya yang indah, sunset-nya yang menawan, ombaknya yang gila serta area pantai ini juga bersih, membuat para pengunjung sangat dimanjakan dan leluasa saat menikmati keindahan pantai. Selain itu pengunjung  juga dapat menikmati pantai ini dengan bermain layang-layang, sepatu roda, bersepeda, hingga menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang berjejer disepanjang tepian pantai.

Seperti yang di katakan pengunjung asal Payakumbuh, Herlin (33).

"Menurut saya pantai padang memang bagus di jadikan tempat wisata, karena pantai padang ini memiliki keunikan tersendiri yaitu tempat titik sunset yang paling indah di padang,  selain itu pantai ini juga memiliki ombak yang langka yang jarang saya temui di pantai manapun, semakin ramai ombaknya semakin gila, dan untuk santai sama keluarga maupun teman disini sangat seru, disini fasilitas mainan untuk anak anak maupun yang dewasa sangat cukup, selain fasilitas mainan kita kalau ke pantai padang tidak pusing mencari makanan,  karena disini saya lihat sangat banyak tersedia kedai-kedai maupun kios- kios makanan," ujarnya.

Hal serupa dikatakan Erda (22), pengunjung asal Jambi.

"kalau menurut saya pantai padang adalah pantai yang sangat indah, tidak aneh rasanya pantai ini selalu ramai pengunjung,  selain tempatnya yang indah pantai ini juga, lepas jadi sangat asik jika kita kesini untuk nongki sama teman maupun sama keluarga sambil menikmati sunset yang terbenam, selain itu kita juga bisa bermain sepeda maupun berolahraga disini," katanya.

Andi (38) Asal Padang juga memberikan pendapat, "Pantai Padang bagus dijadikan tempat kumpul keluarga maupun teman,  karena pantai ini menyuguhkan suatu pemandangan sunset yang sangat indah di sore hari,  tak heran pantai ini selalu ramai,  selain itu menurut saya pantai ini adalah tempat yang nyaman dan aman untuk bermain anak-anak seperti anak-anak bisa berlari kesana kesini d area pantai,  anak-anak bisa bermain layangan,  maupun mobil-mobilan, intinya pengunjung bisa leluasa di pantai ini, termasuk saya."

Yah, pantai padang memang sangat indah, dia memiliki banyak tempat yang bagus untuk di singgahi pengunjung untuk bersantai maupun berfoto ria seperti di Tugu IORA yang bertuliskan nama-nama negara yang tergabung dalam Asosiasi Negara-Negara di Kawasan Samudra Hindia dan objek lain yang juga menjadi favorit warga adalah monumen bertuliskan ‘Kota Padang’ dan Monumen Merpati Perdamaian. Bahkan sebelah selatan pantai padang terdapat Gunung padang yang indah,  dan berdiri kokoh. 

Nah, untuk sama-sama kita ketahui Berwisata ke Pantai Padang tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena untuk masuk ke pantai padang tidak dipungut biaya alias tidak membayar tiket, tetapi pengunjung cukup menyediakan uang parkir Rp 2.000 untuk motor,  RP. 5.000 untuk mobil. Lokasinya pun mudah dijangkau, yaitu sekitar 9  kilometer dari Pusat kota.

(mgg/Melly Dwi Elsafitri)

Berita Terkait

Baca Juga