Langkitang Taplau Laku Keras Diserbu Pengunjung Berakhir Pekan

Langkitang Taplau Laku Keras Diserbu Pengunjung Berakhir Pekan Pengunjung Pantai Padang (Foto: Muhammad Zikri/Covesia)

Covesia.com - Para pengunjung ramai berakhir pekan di Taplau, Pantai Padang, Sumbar. Sejumlah pedagang yang menawarkan makanan khas di kota ini pun kewalahan melayani para tamu yang datang, terutama bagi mereka penyuka 'manyucuik langkitang'. Langkitang laku keras.

Langkitang, salah satu kuliner khas yang dijual para pedagang di sepanjang jalan di tepi pantai yang cukup panjang ini. Meski tak ketinggalan jagung atau pisang bakar dan kelapa muda disamping beraneka ragam kuliner lainnya, tetap saja langkitang yang sudah digulai dan karupuak kuah (kerupuk) + mie menjadi incaran utama pengunjung disini.

"Akhir pekan, seperti pada Sabtu dan Minggu biasanya memang ramai, apalagi jika cuaca sedang bagus seperti sekarang," kata Anti (35), seorang pedagang saat ditemui Covesia di Taplau, Puruih, Padang Minggu malam (11/1).

Pantauan di lapangan, memang terlihat para pengunjung sejak sore silih-berganti datang berkunjung memburu kulliner sambil menikmati indahnya pantai. Bahkan, keramaian ini sempat memicu kemacetan di sepanjang jalan di tepi laut itu.

Di tepi jalan, juga banyak nampak mobil pribadi, bus serta angkutan umum lainnya berjejeran parkir. Belum lagi sepeda motor yang ternyata jauh ramai ketimbang mobil yang nangkring.

"Kalau kondisi seperti ini, setidaknya 8 liter lebih langkitang saya terjual sehari," tandas ibu muda ini sambilll senyum bersama anaknya yang masih duduk di bangku kelas III SD. (baca juga:Langkitang 'Cucuik' Khas Pantai Padang)

(zik)

Berita Terkait

Baca Juga