Pekarangan Rumah Warga Disulap Jadi Areal Parkir

Pekarangan Rumah Warga Disulap Jadi Areal Parkir

Pariaman - Tingginya populasi kendaraan yang memasuki wilayah Pariaman dalam acara puncak perayaan tabuik yang berlangsung Minggu, (9/11/2014) membawa berkah tersendiri bagi warga masyarakat Pariaman.

Para warga kreatif ini menyediakan alternatif parkir kendaraan di pekarangan rumah mereka.Pasalnya,sejak pukul 10.00 Wib siang, beberapa ruas jalan utama diareal pasar tempat perayaan tabut berlangsung telah ditutup oleh bagian Lantas dan Dinas Perhubungan Kota Pariaman.

Kendaraan dilarang masuk ke areal tempat keramaian itu ditampung dipekarangan halaman rumah warga.

Pantauan covesia.com diruas jalan Sudirman dan Diponegoro,terlihat beberapa orang warga baik itu anak-anak, remaja,maupun yang tua mempersilahkan pengemudi kendaraan untuk parkir dihalaman rumah mereka yang telah disulap menjadi areal parkir.

Salah seorang warga masyarakat Andi (19) yang menyediakan halaman rumahnya sebagai tempat parkir mengatakan, pada covesia.com,bahwa berkah rezeki seperti ini hanya bersifat musiman,dan hanya ada ketika momen tertentu seperti saat ini saja.

Ia juga menyebutkan,tidak meminta tarif parkir terlalu tinggi,yang memberatkan para pengendara yang menumpang parkir.Ia mengakui,untuk kendaraan roda 2 dipatok dengan tarif Rp.5000 perkendaraan,sedangkan roda 4 sebanyak Rp.8000 perkendaraannya.(jmb)

Berita Terkait

Baca Juga