5 Makanan Mengerikan di Dunia

5 Makanan Mengerikan di Dunia Ilustrasi kuliner mengerikan (Antara)

Covesia.com - Mencicipi makanan khas dan mengugah selera tentu menjadi salah satu incaran bagi wisatawan yang sengaja berkunjung ke suatu negara. Namun, jika makanan tersebut mengerikan apakah masih ada yang ingin mencicipinya?.

Berikut adalah jenis dan asal 5 makanan mengerikan di Dunia yang dihimpun oleh covesia.com dari berbagai sumber;

1. Balut (Camboddia, Philippine)

Telur-telur ini sengaja dibiarkan hingga embrio di dalamnya mulai berwujud. Kemudian dimasukkan ke dalam air mendidih. Memakannya dengan diberi garam sedikit. Makanan ini digunakan untuk suatu upacara di daerah setempat.

2. Surstromming (Swedia)

Ikan adalah bahan makanan yang mudah membusuk. Jika sudah busuk, ikan tersebut baunya akan benar-benar membuat kita mual dan bawaannya selalu ingin muntah. Akan tetapi, kondisi ini justru berbeda di Swedia. Disana, ikan ini malah dibusukkan di dalam kaleng sampai jangka waktu yang lama. Mereka mengatakan bahwa baunya sangat membangkitkan selera.

3. Baby Mice Wine (Korea, China).

Anggur bayi tikus adalah minuman tradisional Cina dan Korea juga untuk "tonik kesehatan" yang ternyata rasanya seperti bensin mentah. Tikus kecil, matanya masih tertutup, yang dipetik dari pelukan ibu mereka dan dimasukkan saat masih hidup ke dalam botol anggur beras. Mereka pergi untuk fermentasi dan bercampur anggur dalam botol tersebut, sementara orangtua mereka miris, air mata terkulai sedih dari ujung kumis mereka.

4. Bat Soup (Indonesia)

Sop kelelawar, bisa dibayangkan bagaimana enaknya makan sop daging sapi atau daging ayam, lah ini sop kelelawar yang sebagian besar tidak umum untuk di konsumsi di negeri kita. Tapi begitulah kenyataannya, sop ini sangat menjijikkan bagi sebagian orang, sungguh mengerikan. Namun, sop kelelawar ini justru dikatakan punya banyak manfaat, misalnya buat meningkatkan vitalitas pria. Beberapa kota yang menyediakan makanan ini seperti Sulawesi dan lainnya.

5. Sashimi Frog (Jepang)

Di restoran tertentu di Kota Tokyo, banyak yang menganggap makan jantung kodok yang masih berdenyut adalah merupakan kenikmatan. Di depan pelanggan yang beruntung, seorang juru masak sushi memotong katak yang masih hidup dan memberikan jantungnya yang masih berdenyut pada si pelanggan untuk dimakan secara langsung. Tubuh sang katak kemudian diiris-iris dan dihidangkan mentah bersama seafood.

Nah, dari lima makanan yang ada tersebut apakah ada yang berminat untuk mencoba mencicipinya?.

(adi/zik)

Berita Terkait

Baca Juga