Ini Caranya Menyimpan Bawang yang Sudah Terlanjur Dicincang Agar Tidak Mudah Busuk

Ini Caranya Menyimpan Bawang yang Sudah Terlanjur Dicincang Agar Tidak Mudah Busuk ilustrasi foto: Pixabay

Covesia.com - Bawang merupakan salah satu bumbu yang wajib ada di dapur. Aroma khas bawang inilah yang membuat masakan menjadi sedap. 

Demi menghemat waktu ketika memasak, biasanya banyak orang mengupas bawang merah terlebih dahulu dalam jumlah yang banyak agar ketika memasak nanti tidak harus mengupas lagi. 

Bawang yang sudah dikupas tersebut biasanya akan lebih mudah busuk. Oleh karena itu, anda juga harus benar-benar memperhatikan cara penyimpanannya, selain agar tidak mudah busuk juga untuk menjaga kualitasnya. Nah, berikut ini cara menyimpan bawang yang sudah dikupas dirangkum covesia.com dari berbagai sumber.

Sisa bawang yang sudah dicincang sebaiknya disimpan dan dibekukan di dalam freezer. Cukup siapkan plastik, masukan bawang cincang dan ratakan bawang yang dicincang hingga tersebar merata dan tidak saling menindih atau berkumpul jadi satu. Kemudian rapatkan ujung plastik dan lipat. Kemudian masukkan plastik dalam keadaan datar ke dalam freezer.

Ketika ingin mengolahnya, cukup ambil plastik dan ambil secukupnya yang diperlukan. Dengan cara ini, bawang mentah akan bertahan hingga 6 bulan atau lebih di dalam freezer.

Cara ini juga bisa dilakukan jika anda tak ingin repot menyincang bawang setiap akan masak. Bukan hanya menghemat waktu namun juga tidak membuat tangan bau setiap kali masak.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga