Wisatawan Tak Sabar Nantikan Wajah Baru Pedestrian Jam Gadang Bukittinggi

Wisatawan Tak Sabar Nantikan Wajah Baru Pedestrian Jam Gadang Bukittinggi Tampak pedestrian Jam Gadang saat uji coba air mancur pakai lampu warna-warni yang indah di pandang, Sabtu malam (14/12/2018)(Foto: Covesia/ Debi K)

Covesia.com - Sejumlah wisatawan kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) tak sabar menanti wajah baru pedestrian kawasan Jam Gadang. 

Hal itu dikarenakan mereka penasaran, sebab tampak dari tangga masuk plaza Ramayana pedestrian Jam Gadang sudah ditanami bunga-bunga dan pengunjung merasa yakin jika masuk ke Taman Jam Gadang akan terasa lebih menarik. 

Menurut salah seorang pengunjung asal Medan, Fredi (28), Sabtu (15/12/2018) malam mengutarakan sudah berada di Bukittinggi sejak Jumat malam hanya ingin melihat wajah baru pedestrian Jam Gadang.  

"Tadi pagi sempat berolahraga melintasi kawasan Jam Gadang yang terlihat bagus, jadinya penasaran karena tampak jauh berbeda dengan tampilan sebelumnya," ungkapnya saat diwawancarai Covesia.com.

Ia mengatakan sempat bertanya kepada pedagang di kawasan Jam Gadang terkait kapan dibukanya pedestrian itu, namun sejumlah pedagang menjawab akan dibuka dalam waktu dekat. 

Diketahui wajah baru pedestrian Jam Gadang akan ada air mancur yang diterangi lampu berwarna-warni serta sejumlah tanaman hijau yang akan membuat pedestrian Jam Gadang terlihat lebih indah dan menarik. 

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menungkapkan bahwa pedestrian kawasan Jam Gadang bisa segera dinikmati pengunjung.

"Nanti sekira pada tanggal 21 Desember wajah baru pedestrian Jam Gadang akan kita buka untuk pengunjung," katanya. 

Ia menambahkan, semua kegiatan diakhir tahun bisa dipusatkan di ikon Bukittinggi tersebut termasuk puncak hari Ibu Nasional yang akan dikunjungi oleh tamu dari berbagai daerah di Indonesia serta malam pergantian tahun baru. 

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga