Objek Wisata Puncak Gaduang Agam yang Makin Diburu Wisatawan

Objek Wisata Puncak Gaduang Agam yang Makin Diburu Wisatawan Objek Wisata Puncak Gaduang Agam (Foto: Johan Utoyo)

Covesia.com - Ingin melihat indahnya sunset dari area perbukitan yang dibalut oleh bentangan alam Kabupaten Agam? Objek Wisata Puncak Gaduang Agam inilah tempatnya.

Berlokasi di  Jorong Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, objek wisata yang baru di buka pada pertengahan 2018 ini sukses mencuri perhatian para pemburu foto berlatarkan pemandangan alam, dan membuatnya viral di media sosial.

Salah seorang masyarakat setempat, Hendri (35) mengatakan, Puncak Gaduang sebelumnya hanya area perbukitan dengan jalur jalan setapak, dan hanya masyarakat setempat yang sering singgah atau berkunjung kesana untuk sekedar melepas lelah atau menikmati pemandangan menjelang senja.

Gencarnya pengembangan potensi wisata di kabupaten Agam membuat pamuda setempat  termotifasi untuk mengelolanya menjadi sebuah objek wisata.

Pemuda-pemudi Lapau Konsi sepakat untuk  mengelolanya puncak gaduang sebagai objek wisata, dimulai dari membersihkan dan buat jalan menuju lokasi, menata dan menghiasa dengan taman-taman bunga, menciptakan spot-spot foto menarik serta tempat bersantai sambil melihat pemandangan alam.

" Diawal kemunculannya, puncak gaduang sudah diminati pengunjung itu memotifasi kami untuk mengelolanya menjadi lebih baik, "ujarnya kepada Covesia.com. Sabtu (15/12/2018).

Dijelaskan  Hendri saat mengunjungi Puncak Gaduang, wisatawan akan disuguhi  pemandangan indah berupa hamparan sawah perkebunan serta perbukitan yang mengelilingi kota Lubuk Basung, jika melihat jauh kesebelah timur pengunjung juga akan terlihat menyumbulnya 2 puncak gunung yakninya marapi dan singgalang diantara bukit barisan yang memanjang di kecamatan tanjung raya.

"Kalau melihat jauh kearah Barat kita akan disuguhi kilauan lautan samudra Hindia yang terpantul cahaya matahari, atau menjelang senja momen terbenamnya matahari bisa disaksikan dari sana, di sebelah Utara pun Gunung Pasaman yang menjulang juga ikut memanjakan mata, "lanjutnya.

Dikatakannya, tidak ada promosi khusus untuk mengenalkan puncak gaduang ke wisatawan. Setiap pengunjung tentu mengabadikan momentnya saat berkunjung dan menguploadnya ke media sosial, itu membuatnya semakin dikenal dan makin diminati masyarakat. 

Setiap minggunya ratusan wisatawan baik lokal maupun mancanegara selalu menyempatkan diri untuk berkunjung kesana

"Alhamdulillah semua pengunjung merasa puas, kami berharap kedepannya puncak gaduang bisa bersaing dan menjadi salah satu objek wisata andalan kabupaten Agam, "tutupnya.

(han/adi)

Berita Terkait

Baca Juga