Kawasan Wisata Kota Tua Buka Hingga Malam Pergantian Tahun

Kawasan Wisata Kota Tua Buka Hingga Malam Pergantian Tahun ilustrasi

Covesia.com - Kawasan wisata Taman Fatahilah Kota Tua Jakarta Barat akan buka hingga Selasa dini hari untuk memfasilitasi warganya menyambut malam tahun baru.

Kepala Unit Pelaksana Kerja Kota Tua Jakarta Novriadi S Husodo di Jakarta, Senin (31/12/2018) mengatakan, khusus untuk malam pergantian tahun, Taman Fatahillah akan dibuka hingga Selasa pukul 02.00 WIB.

"Khusus untuk malam ini akan diupayakan hingga Pukul 02.00 WIB. Sehingga Pukul 02.00 hingga 05.00 WIB adalah waktu untuk membersihkan Taman Fatahillah dari sampah yang ditinggalkan oleh pengunjung," kata Novriadi.

Novriadi mengungkapkan Kota Tua sudah menjadi langganan lokasi perayaan tahun baru warga. Namun tidak ada acara khusus yang diselenggarakan untuk menyambut pergantian tahun.

Seperti halnya d  tahun-tahun sebelumnya, para pengunjung akan berkumpul di kawasan Taman Fatahillah sambil menunggu waktu pergantian tahun.

"Hiburan yang dipersiapkan secara khusus tidak ada. Untuk malam tahun baru seperti tahun lalu secara spontanitas masyarakat akan menyalakan kembang api bersamaan menjelang pukul 00.00 WIB," kata Novriadi.

Sementara itu,  pihaknya telah menyediakan berbagai kantong-kantong parkir kendaraan di sekitar kawasan Kota Tua.

"Untuk kantong-kantong parkir disiapkan di Lokasi Parkir Jalan Cengkeh, Kali Besar Barat dan Timur, Halaman Museum BNI dan beberapa parkir on street yang sudah disiapkan dan disepakati oleh UP. Parkir, Dishub dan Polantas," kata Novriadi.

(Ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga