Tak Lagi Populer, Objek Wisata Janjang Koto Gadang di Agam Sepi Pengunjung

Tak Lagi Populer Objek Wisata Janjang Koto Gadang di Agam Sepi Pengunjung Destinasi wisata Janjang Koto Gadang di Agam yang mengubungkan Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam (Foto: Covesia/ Debi k)

Covesia.com - Warga sekitar kawasan janjang Koto Gadang Agam, Sumbar, meminta pemerintah daerah setempat untuk kembali mempromosikan objek wisata Janjang Koto Gadang di daerah itu.

Pasalnya, dalam dua tahun terakhir pengunjung yang datang ke Janjang Koto Gadang sangatlah sepi. 

Janjang Koto Gadang yang berada di jorong Bukik, nagari Koto Gadang, Kecamatan IV Koto, Agam, Sumbar merupakan salah satu jenjang terpanjang di Agam yang menghubungkan kota Bukittinggi dan Agam. 

Menurut warga sekitar, Meri (41) mengatakan dalam dua tahun terakhir pengunjung yang datang sangatlah sepi kalaupun ada paling banyak 1 sampai 10 orang. 

"Itupun pengunjung dihari libur, kalaupun dihari biasa paling satu atau dua orang saja yang berkunjung kesini, "katanya saat diwawancarai Covesia.com, Jumat (17/1/2019).

Ia mengharapkan peran pemerintah daerah untuk kembali mempromosikan objek wisata Janjang Koto Gadang karena objek ini menjadi salah satu objek wisata unggulan Agam.

"Kita sangat mengharapkan kembali pemerintah mempromosikan kawasan Janjang Koto Gadang agar kembali hidup," sebutnya. 

Disamping itu, ia juga meminta kepada pemerintah daerah untuk membersihkan pungutan liar yang berada disepanjang jalan Koto Gadang. 

"Pungutan liar ini juga menganggu dan meresahkan pengunjung, jadi pengunjung enggan berwisata kesini," ungkapnya. 

Meri menambahkan setidaknya pemerintah memberikan perhatian di objek wisata ini jangan hanya indah pada awalnya saja, namun ditengah dan diakhir menghilang. 

(deb/don) 

Berita Terkait

Baca Juga