Sehari Sebelum "BRI Mandeh Run" Seluruh Homestay di Kawasan Mandeh Penuh Pengunjung

Sehari Sebelum BRI Mandeh Run Seluruh Homestay di Kawasan Mandeh Penuh Pengunjung Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Sehari sebelum lomba marathon kelas dunia "BRI Mandeh Run" yang akan digelar di Kawasan Wisata Mandeh, kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) seluruh Homestay di kawasan itu dipenuhi dengan pengunjung hingga tak tertampung.

Salah seorang pemilik Homestay Asli Taur di kawasan Mandeh, Elfi (35) mengatakan, dirinya sangat banyak menerima pesanan penginapan dari pengunjung dan juga peserta hingga tidak tertampung lagi.

"Seminggu sebelum acara "BRI Mandeh Run" penginapan milik saya sudah penuh dan tidak tertampung lagi. Itupun juga telah saya tolak dan di sarankan ke penginapan yang lain dikawasan Mandeh," sebutnya pada Covesia.com, Sabtu (2/3/2019).

Dijelaskannya, dari beberapa penginapan baik itu, Homstey maupun Hotel serta Wisma yang berada di kawasan mandeh seluruhnya sudah penuh. 

Sebab, para peserta dan pengunjung memilih menginap dikawasan Mandeh. Agar ketika acara tidak terjebak macet, selain itu jalur menuju lokasi ditutup karna digunakan sebagai rute perlintasan lomba.

"Beberapa orang kami pemilik penginapan sampai menolak karna sudah penuh dan menyarankan menginap di Kota Padang. Mungkin bisa jadi pengunjung atau peserta takut terlambat waktu acara karna akses menuju mandah ditutup," pungkasnya

Sementara, Lomba Maraton kelas dunia "BRI Mandeh Run" akan digelar besok Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB (3/3/2019). Perlombaan tersebut disponsori langsung oleh BRI.  Dalam acara tersebut sekitar ribuan peserta mengikuti perlombaan lari marathon "BRI Mandeh Run". 

"Peserta yang mengikuti lomba juga dihadiri oleh pelari dari Internasional dan juga di seluruh Indonesia ini," sebut Bupati Hendrajoni pada Covesia.com

Menurut Bupati, acara "BRI Mandeh Run" ini adalah salah satu cara untuk mempromosikan wisata Mandeh ke seluruh Indonesia hingga Internasional.

"Dengan kerjasama BRI dengan Pemkab. Besok pagi "BRI Mandeh Run" resmi dibuka dan akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Pariwisata Provinsi. Dan juga akan dihibur oleh artis Dangdut Cita Citata dan artis Ibnu jamil juga akan ikut nantinya sebagai peserta," ujar Bupati.

Kontributor Pessel: Indrayen Putra

Berita Terkait

Baca Juga