Promosi Pariwisata, Event Trabas akan Semarakkan Bumi Sipora Mentawai

Promosi Pariwisata Event Trabas akan Semarakkan Bumi Sipora Mentawai Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mentawai (Foto: Septin Rahayu)

Covesia.com - Pagelaran Millennial Road Safety Festival yang akan diselenggarakan pada sabtu (9/3) mendatang di kecamatan Sipora Utara Mentawai, menyisipkan event lomba Trabas bertajuk JAMAN#1 (Jelajah Alam Mentawai Perdana) yang tergolong olahraga ekstrim.

"Trail Adventure Mentawai ini event bagi para pecinta motor trail yang akan menjelajah alam Mentawai sekaligus promosi pariwisata Mentawai," ujar Aban Barnabas Sikaraja Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mentawai kepada covesia, kamis (7/3/2019).

Aban menyatakan bahwa ajang ini menjadi momen tepat untuk mengekspos  wisata yang terbentang di Mentawai yang tidak hanya wisata bahari berupa surfing, namun juga ada wisata alam dengan panorama hutan yang masih asri dihiasi suara kicauan burung.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa rute yang akan dilewati para rider yakni dari dermaga Tuapejat dan nantinya melewati kawasan wisata pantai Jati, pantai Mapaddegat, hingga ke desa Bukit Pamewa.

"Jalan yang dilewati di area hutan, perbukitan yang terjal, jalan yang tidak rata, berlumpur, dan jarang penduduk," imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa komunitas rider yang berpartisipasi juga berasal dari luar Pulau Mentawai.

Sementara untuk pengawasan keamanan, pada setiap jalur tracking akan ada petugas jalur yang standby diantaranya Polres, Pol PP, Basarnas, dan tim medis.

Dengan kedatangan para komunitas rider ini, Aban berharap dapat memberikan dampak ekonomi dengan adanya suguhan souvenir, kuliner khas Mentawai dan mengkampanyekan bahwa daerah Mentawai aman meskipun marak isu Mega Thrust yang diposting di media massa.

Kontributor Mentawai: Kornelia Septin Rahayu 

Berita Terkait

Baca Juga