5 Maskapai dengan Bonus Bagasi Paling Besar

5 Maskapai dengan Bonus Bagasi Paling Besar Ilustrasi

Covesia.com - Ketika berencana untuk pergi liburan, pasti kamu ingin sebisa mungkin menghemat berbagai biaya mulai dari penginapan, makan, hingga tiket pesawat. Yang tidak boleh kamu lewatkan juga adalah informasi mengenai biaya bagasi. Kamu tidak mau kan jadi kerepotan karena kelebihan barang bawaan? Jadi, penting untuk teliti dengan informasi biaya bagasi.

Walaupun sekarang sudah ada beberapa maskapai penerbangan yang menarik tarif bagasi, kamu juga tetap bisa dapat bonus bagasi kok! Berikut beberapa maskapai penerbangan dengan bonus-bonus bagasinya.

1. Garuda Indonesia

Untuk penerbangan domestik, kamu akan diberikan bagasi gratis seberat 40 kg (first class), 30 kg (bisnis), 20 kg (ekonomi), dan di kabin seberat 7 kg per penumpang. Bagi kamu yang melakukan perjalanan internasional, kamu dapat gratis 50 kg (first class), 40 kg (bisnis), 30 kg (ekonomi), dan 7 kg untuk bagasi kabin.

Selain itu, pengguna GarudaMiles juga dapat banyak bonus nih! Pemegang Silver Card maksimal 5 kg, Gold Card/EC Plus Card maksimal 15 kg, dan Platinum Card/GIC Card maksimal 20 kg. Super untung!

2. All Nippon Airways

ANA memberikan bagasi gratis untuk rute domestik seberat 20 kg (ekonomi), 40 kg (premium), dan anggota Sky Alliance bisa dapat bonus lagi seberat 20 kg yang bisa diakumulasi. Bagasi Nippon Airways untuk rute internasional tersedia gratis maksimal 2 buah dengan masing-masing tidak lebih dari 23 kg (ekonomi dan premium economy), maksimal 2 buah dengan masing-masing tidak lebih dari 32 kg (bisnis), maksimal 3 buah dengan masing-masing tidak lebih dari 32 kg (first class). Bagi anggota Sky Aliance Gold, juga bisa dapat ekstra bagasi tergantung rute perjalanan dan kelas penerbangan yang dipilih.

3. AirAsia

Maskapai favorit asal Malaysia ini memberikan bagasi gratis seberat 15 kg untuk semua penumpang. Walaupun kamu akan dikenakan extra charge untuk kelebihan bagasi, kamu masih terbilang untung karena maskapai ini menawarkan harga tiket pesawat yang cukup reasonable.

4. Citilink

Maskapai yang menjadi anak dari Garuda Indonesia ini juga punya penawaran ekstra bagasi buat kamu. Kamu bisa menggunakan bagasi kabin seberat 7 kg dan bagasi gratis seberat 20 kg. Cukup menguntungkan untuk penerbangan domestik!

5. Sriwijaya Air

Salah satu maskapai besar di Indonesia ini juga bisa kasih kamu keuntungan bonus bagasi untuk perjalanan yang lebih nyaman. Nikmati bagasi kabin seberat 7 kg dan bagasi gratis seberat 20 kg, kecuali rute Jakarta – Tanjung Pinang – Jakarta akan mendapat gratis 15 kg. Yang lebih untungnya lagi, kamu juga akan dapat makan atau minum gratis selama perjalanan. Asyik!

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga