Kelompok Sadar Wisata Buka Wisata Kemah di Sei Nyalo Mudiak Aia Kawasan Mandeh

Kelompok Sadar Wisata Buka Wisata Kemah di Sei Nyalo Mudiak Aia Kawasan Mandeh Wisata Kemah di Sei Nyalo Mudiak Aia Kawasan Mandeh, Pesisir Selatan (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Kelompok sadar wisata dengan nama Pokdarwis di Kenagarian Sei Nyalo Mudiak Aia Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pengembangan wisata kemah di tepi pantai.

"Pengembangan wisata kemah di tepian pantai sengaja dibuat oleh kelompak sadar wisata di daerah tersebut, hal itu, guna menambah kreasi kawasan untuk menggaet wisatawan, sehingga wisatawan yang berkunjung tidak cepat jenuh," sebut Wali Nagari Sei Nyalo Mudiak Aia Marjam pada Covesia.com, Sabtu (30/3/2019)

Dijelaskannya, dalam pengembangan wisata kemah, kelompok sadar wisata memanfaatkan tanah nagari dan membuka lahan sekitar 1 hektare dan bisa menampung puluhan wisatawan yang ingin berkemah.

"Lokasi yang disediakan cukup menarik untuk dinikmati wisatawan. Karna sekitar lokasi membentang pasir nan putih dan berhadapan langsung dengan laut. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati atraksi laut seperti Banana Boat, Donat Boat dan Waterboom Mini khusus untuk anak-anak," jelasnya Wali Nagari.

Ia menambahkan, untuk wisatawan yang ingin berkemah, di lokasi telah disediakan sebanyak 10 buah tenda dan wisatawan juga bisa membawa tenda sendiri jika ingin berkemah.

"Kita dari pemerintah nagari sangat mendukung sekali upaya yang dibuat oleh kelompok sadar wisata ini dalam mengembangkan wisata kemping suasana pantai ini. Selain menambah kreasi wisata kita. Ide tersebut juga bisa menambah pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," terangnya.

Lanjutnya, dimana Kenagarian Sei Nyalo Mudiak Aia adalah merupakan nagari wisata dan memiliki potensi keindahan alam yang sangat mempesona. Dan di lokasi ini sering diadakan event hingga kelas internasional. Seperti baru baru ini event Mandeh BRI Run.

"Kita berharap dibukanya arena perkemahan ini bisa diminati dan banyak event digelar di lokasi ini sebab akan membawa dampak bagi masyarakat," pungkasnya.

Kontributor Pessel: Indrayen Putra

Berita Terkait

Baca Juga