Jokowi Puji Keindahan Wisata Mandeh di Akun Instagramnya

Jokowi Puji Keindahan Wisata Mandeh di Akun Instagramnya Akun Instagram Jokowi

Covesia.com - Presiden Joko Widodo kembali memposting serta mempromosikan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) melalui akun Instagram pribadinya, pada Senin (1/4/2019).

Sebelumnya, Presiden Jokowi pernah melakukan hal yang sama melalui akun Twitternya dengan tweet foto wisatawan tengah cliff jump atau lompat tebing yang terletak di Pulau Sironjong Ketek (Sironjong Kecil) satu dari banyak gugusan pulau yang di Kawasan Wisata Mandeh, tepatnya di Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.

Kali ini, Jokowi kembali memosting keindahan wisata pulau mandeh di akun Instagramnya. Ia memosting sebuah video berdurasi 35 menit.

Dimana, dalam video tersebut menampilkan keindahan pulau-pulau kecil yang berada di kawasan wisata Mandeh, dan ia juga menuliskan "Pulau-pulaunya cantik, hijau dan alami. Airnya jernih yang asyik untuk menyelam," saat mengunggah video tersebut.

Dapat diketahui, kawasan wisata mandeh adalah salah satu destinasi wisata unggulan daerah tersebut, dengan pulau-pulau kecil yang cantik dan kawasan Mandeh juga digadang-gadangkan menyerupai kawasan wisata Raja Ampat.

Dalam video itu, Jokowi juga menyinggung soal infrastruktur Mandeh, dimana jalan atau akses menuju kawasan tersebut di bangun melalui dana pusat oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perubahan Rakyat (PUPR).

Pembangunan jalan mandeh saat ini telah selesai. Berkat selesainya jalan tersebut saat ini wisatawan sangat mudah untuk menyaksikan keindahan mandeh apa bila berkunjung ke sana.

Selain itu, dalam tulisan Jokowi, iya mengajak wisatawan berkunjung ke Mandeh, dengan tulisan "Ayo liburan ke Mandeh" dan juga dituliskan banyak wisata pantai dan bawah laut bisa dinikmati di Mandeh.


Kontributor Pessel: Indrayen Putra

Berita Terkait

Baca Juga