Libur Lebaran di Agam, Perantau Puas kunjungi Objek Wisata

Libur Lebaran di Agam Perantau Puas kunjungi Objek Wisata Foto: istimewa

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pastikan kenyamanan pengunjung saat mendatangi kawasan wisata.

Bupati Agam, Indra Catri melalui Babag Humas Tommy TRD mengatakan, sebelum libur Idul Fitri 1440 Hijriyah, Pemda Agam sudah menginstruksi pengelola pariwisata serta OPD terkait agar bisa memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjung, selain itu diharapkan bisa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

"Saat melakukan pemantauan ke kawasan objek wisata, beberapa waktu yang lalu bupati langsung memberikan himbauan kepada para pengelola serta dinas terkait agar bisa bekerja sama untuk melayani wisatawan saat berkunjung," ujarnya, Senin (19/6/2019).

Selain itu pihaknya juga menghimbau para pedagang kuliner agar dapat memasang tarif dagangannya, hal ini untuk mengantisipasi agar pengunjung tidak merasa tertipu saat memesan makanan.

Terkait hal itu pemerintah kabupaten Agam melalui Disparpora juga sudah menyediakan kontak layanan pengaduan masyarakat untuk menampung seluruh keluhan dan pelayanan dari wisatawan saat berkunjung ke kabupaten Agam.

"Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada keluhan yang masuk dan dari hasil pantauan dilapangan para pengunjung merasa puas saat datang ke kabupaten Agam," jelasnya.

Sementara itu salah seorang perantau Kecamatan Lubuk Basung Agam di Jakarta Zulfadli (41) mengapresiasi pesatnya perkembangan kabupaten Agam dibidang pariwisata. Ia ia berharap kedepannya bisa semakin ditingkatkan serta 

"Saya sudah 2 tahun tidak mudik saat pulang kemaren kami sempatkan berkunjung ke objek wisata Pantai Pasia Tiku, Muko-muko dan Puncak Lawang, alhamdulillah sudah banyak kemajuan, namun ada beberapa fasilitas yang perlu ditingkatkan seperti pengelolaan parkir dan WC umum saya rasa perlu ditambah," tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga