Mekar Sempurna, Bunga Bangkai di Sitingkai Agam Banyak Dikunjungi Wisatawan

Mekar Sempurna Bunga Bangkai di Sitingkai Agam Banyak Dikunjungi Wisatawan Tampak sejumlah wisatawan yang mengunjungi bunga bangkai yang tumbuh mekar di daerah Sitingkai, Agam, Sabtu (27/7/2019)(Foto: BKSDA)

Covesia.com - Mekar sempurna, Bunga Bangkai di Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Muli dikunjungi wisatawan.

Salah seorang Masyarakat setempat Heru mengatakan, Kunjungan mulai terlihat semenjak Jumat (26/7/2019) kemarin baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Dua hari ini sudah ada sekitar 60an pengunjung yang datang  untuk melihat dan mengambil foto bunga bangkai yang sudah mekar," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Sabtu (27/7/2019).

Dilanjutkan Heru guna menjaga bunga agar tidak diganggu, pihaknya bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bukitinggi sudah memberikan pembatas serta plang imbauan agar tidak mengganggu habitat bunga Bangkai.

"Kita juga mengawasi pengunjung yang datang serta selalu mengingatkan agar tidak menyentuh atau melihat terlalu dekat," lanjut Heru.

Bunga bangkai dengan tinggi lebih kurang 170 Cm ini baru ditemukan satu minggu yang lalu, oleh masyarakat yang hendak ke kebun. Ia tumbuh di lereng perbukitan dengan kuncup yang sudah berukuran besar dan dalam beberapa hari kedepan akan mekar sempurna.

Melihat tumbuhan langka ini warga langsung melaporkan ke pemerintah nagari dan diteruskan Ke BKSDA untuk dilakukan pengamanan.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga