5 Pantai Terbaik untuk Surfing di Bali

5 Pantai Terbaik untuk Surfing di Bali Ilustrasi

Covesia.com - Bali selalu punya cerita bagi setiap orang. Enggak cuma karena kebudayannya saja, Pulau Dewata ini juga punya banyak destinasi wisata lengkap dengan beragam spot menarik yang enggak akan pernah habis untuk ditelusuri, salah satunya adalah pantai.

Enggak cuma menawarkan panorama yang indah, nyatanya pantai-pantai di Bali juga menawarkan ombak yang menantang bagi para surfer lokal atau mancanegara. Makanya enggak heran jika Bali kerap menjadi tempat langganan ajang kompetisi surfing kelas dunia.

Nah, apakah kamu berencana untuk menghabiskan akhir pekan dengan berselancar di Bali? Sudah punya tiket qantas airlines ke Bali? Jika sudah, sekarang waktunya kamu membaca artikel berikut ini dan bersiap untuk berselancar di Bali akhir pekan nanti.

Pantai Canggu

Pantai Canggu rasanya sudah enggak asing lagi bagi para pecinta selancar di dunia. Pasalnya, pantai yang satu ini enggak cuma menawarkan pemandangan yang indah, tapi juga ombak yang mampu meningkatkan adrenalin. Bayangkan saja, Pantai Canggu punya ombak yang cukup menantang. Enggak tanggung-tanggung, pantai ini punya ombak setinggi 4-5 meter seakan menguji adrenalin para peselancar untuk segera menaklukannya.

Enggak cuma itu. Karena ombaknya yang menantang, pantai ini pernah menjadi tempat penyelenggaraan Indonesia Surfing Championship pada 2004 silam. Nah, kamu tertarik untuk menguji adrenalin di tempat ini?

 Pantai Secret Ketewel

Sesuai namanya, pantai ini bisa dibilang sebagai ‘pantai rahasia’ karena masih jarang wisatawan yang berkunjung ke sini. Itu sebabnya, di sini kamu akan menikmati suasana pantai yang masih sangat alami, lengkap dengan suara deburan ombaknya yang seakan memanggil para wisatawan untuk sekadar bermain air atau bahkan menguji adrenanlin.

Ombak di Pantai Secret Ketewel cukup besar sehingga cocok dijadikan tempat surfing. Nah, saran buat kamu jika ingin berselancar di sini adalah datang pada saat bulan Desember hingga April. Pasalnya, pada saat ini arah angin akan berhembus melawan ombak. Enggak cuma itu. Pantai Secret Ketewel juga punya 10 spot surfing yang terdapat di sepanjang pantai, mulai dari Coconut Beach, pica Point, Temple Point, Second Secret, hingga Secret Tewel.

Pantai Kuta

Enggak lengkap rasanya jika liburan ke Bali tapi enggak mampir ke Pantai Kuta. Dengan segala keindahan yang ditawakannya, enggak heran jika pantai yang satu ini enggak pernah sepi dari pengunjung, baik itu yang ingin bersantai atau mereka yang gemar berburu ombak.

Pantai ini punya gelombang ombak yang cukup tinggi sebagai daya tariknya. Nah, di Pantai Kuta terdapat berbagai macam spot surfing yang bisa dijelajahi. Menariknya, masing-masing tempat tersebut memiliki tingkat kesulitan dan tantangan yang berbeda. Kerennya lagi, Pantai Kuta juga punya spot surfing untuk pemula hingga untuk surfer profesional. Lengkap, deh!

Pantai Dreamland

Masih belum menemukan pantai untuk surfing yang sesuai dengan kriteria? Mungkin kamu bisa menyambangi Pantai Dreamland. Pasalnya, pantai yang terletak di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, ini punya beberapa daya tarik tersendiri, salah satunya adalah panoramanya yang indah yang mampu membius mata para wisatawan.

Enggak cuma itu, suara yang dihasilkan dari benturan ombak dan batu karang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para peselancar lokal atau mancanegara untuk bisa surfing di sana. Nah, karena ombak dan pemandangan yang ditawarkannya, enggak heran jika Pantai Dreamland kerap dijadikan lokasi syuting dan pemotretan.

Kawasan Uluwatu

Rekomendasi pantai terbaik untuk surfing di Bali yang terakhir adalah pantai di kawasan Uluwatu. Terkenal sejak tahun 1970-an, ombak di kawasan ini sukses menyedot perhatian para peselancar dunia. Enggak heran jika ombak Uluwatu membuatnya sering dijadikan salah satu lokasi perhelatan kompetisi surfing berkelas nasional dan internasional.

Nah, salah satu lokasi surfing yang cukup menantang adalah Pantai Green Bowl. Di lokasi ini terdapat banyak tebing yang membuat pantai di bawahya seperti pantai privat. Para wisatawan harus menuruni anak tangga yang cukup banyak untuk menjangkaunya. Enggak cuma Pantai Green Bowl, di kawasan ini juga ada Pantai Impossible yang cocok bagi para surfer profesional yang haus akan ombak-ombak tinggi menantang adrenalin.

Nah, itu dia lima pantai terbaik untuk surfing di Bali yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti. Dari kelima pantai tersebut, mana yang sudah pernah kamu kunjungi terlebih dahulu?

(lif)


Berita Terkait

Baca Juga