Tambah Koleksi Satwa, TMSBK Bukittinggi Datangkan 5 Jenis Ekor Unggas

Tambah Koleksi Satwa TMSBK Bukittinggi Datangkan 5 Jenis Ekor Unggas Unggas Yellow ringnet parakit di TMSBK Bukittinggi (Foto: Debi Kurnia)

Covesia.com - Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menambah 13 ekor satwa unggas untuk menambah koleksi satwa di kebun binatang tersebut. 

"TMSBK Bukittinggi menambahkan 5 jenis unggas yang berjumlah 13 ekor," kata Kabid TMSBK Bukittinggi, dinas pariwisata, pemuda dan olahraga setempat, Ikbal, Jumat (13/12/2109).

Ia menerangkan 13 ekor unggas itu diantaranya merak putih 3 dari India, sepasang golden peasen dari Tibet, sepasang lady peasen dari Tibet, Yellow ringnet parakit 4 ekor masing-masing dua pasang asal Brazil, dan sepasang red front conure asal Makau. 

"13 ekor satwa unggas itu menambah jumlah koleksi satwa di TMSBK yang sebelumnya berjumlah 80 ekor. Ini tentunya menambah daya tarik pengunjung untuk datang," ujarnya. 

Ikbal menambahkan 13 ekor unggas itu nantinya akan mengisi kandang aviari seluas 2000 meter persegi yang ditargetkan selesai awal tahun 2020.

Dikandang aviary nantinya akan ada prasarana satwa seperti ruang karantina, ruang latih, ruangan pengembanganbiakan satwa. 

"Ditambah adanya spot foto dengan satwa burung, spot selfi di area air terjun tinggi 12 meter, spot view yang indah pemandangan lepas ke arah Utara kota Bukittinggi," jelasnya. 

Penambahan koleksi satwa itu, ujar Ikbal tentunya menjadi salah satu untuk meningkatkan prasarana dan koleksi satwa di TMSBK. Sekaligus menarik pengunjung untuk datang ke kebun binatang Bukittinggi. 

"Hal ini tentunya menambah jumlah kunjungan yang datang ke TMSBK Bukittinggi dari tahun ke tahunnya," tuturnya. 

(deb/adi) 

Berita Terkait

Baca Juga