Nikmati Suasana Jam Gadang Sembari Menyantap Kerupuk Kuah di Bukittinggi

Nikmati Suasana Jam Gadang Sembari Menyantap Kerupuk Kuah di Bukittinggi Kerupuk kuah di kawasan Jam Gadang, kota Bukittinggi, Minggu (22/12/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Menikmati suasana Jam Gadang kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), tak lengkap rasanya jika tidak menyantap kerupuk kuah yang ada di kawasan tersebut. 

Kerupuk Kuah menjadi santapan ringan dikala duduk-duduk bersama keluarga, teman dan pasangan di pedestrian Jam Gadang sambil menikmati sejuknya kota Bukittinggi. 

Bagi pengunjung yang datang ke Jam Gadang, kerupuk kuah dengan sangat mudah bisa didapatkan karena pedagang kerupuk kuah di kawasan Jam Gadang menawarkan langsung pengunjung jika ingin menyantap kerupuk kuah. 

Nantinya pedagang akan menyodorkan sebuah foto bergambar kerupuk kuah kepada pengunjung. Jika pengunjung ingin memesannya, pedagang akan langsung membuatnya dan pengunjung akan menunggu sebentar pesanan kerupuk kuah yang akan diantarkan. 

Arni salah seorang pedagang kerupuk kuah di kawasan Jam Gadang mengatakan sebuah foto bergambar kerupuk kuah itu akan ditawarkan kepada pengunjung yang ingin makan kerupuk kuah. 

"Pedagang berkeliling kawasan Jam Gadang untuk menawarkan pengunjung untuk menyantap kerupuk kuah sembari duduk-duduk di pedesterian Jam Gadang," katanya, Minggu (22/12/2019).

Hal itu dilakukan para pedagang mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam. 

Salah seorang pengunjung, Andy menuturkan menikmati kerupuk kuah sembari duduk-duduk di kawasan Jam Gadang memang mengasyikan. Apalagi kerupuk kuah makanan yang ringan dengan harga yang merakyat. 

"Rasanya sangat enak dan cocok di lidah. Dengan harga Rp5.000 sudah bisa makan kerupuk kuah," sebutnya. 

Pengunjung tidak perlu jauh-jauh berjalan, jika mau bisa langsung di pesan dan pesanan kerupuk kuah siap diantarkan. 

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga