Minggu Pagi, Ratusan Turis Asing Asal China Tiba di Kota Padang

Minggu Pagi Ratusan Turis Asing Asal China Tiba di Kota Padang Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian (Foto: Fakhru/ Covesia)

Covesia.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian menjelaskan bahwa 174 turis dari Kota Kunming Provinsi Yunan China akan tiba di Kota Padang, Minggu (26/1/2020) pagi besok. Turis asing asal China tersebut akan melakukan penerbangan rute dari Kota Kunming ke Bandara Internasional Minangkabau Kota Padang.

"Insyaallah, besok akan dimulai penerbangan perdana, wisatawan dari Kunming Cina ke Padang," katanya saat ditemui oleh rekan-rekan wartawan sebelum acara Festival Kebudayaan Serak Gula dimulai di Jalan Pasar Batipuh tepat di depan Masjid Muhammadan Pasa Gadang Kota Padang, Sabtu (25/1/2020).

Arfian mengatakan bahwa Pemerintah Kota Padang menyambut positif kedatangan turis asing asal China tersebut. 

"Harapan kita tentu sangat luar biasa karena bagaimana pun kita berusaha untuk menggaet potensi wisatawan mancanegara untuk hadir di Kota Padang," jelasnya. 

Saat disinggung oleh rekan-rekan wartawan tentang penyebaran virus corona yang berasal dari negara tirai bambu tersebut, Arfian mengatakan bahwa Kota Kunming tidak termasuk sebagai kota yang warganya terpapar virus corona. 

"Tapi kita sudah antisipasi untuk penyebaran virus ini. Kita akan melakukan pemeriksaan yang sangat ketat nanti sebelum mereka keluar dari bandara," ujarnya. 

Kata Afrian, penerbangan turis ke Kota Padang karena hal ini sudah diagendakan sejak lama. "Tetap ada penerbangan. Rencananya untuk besok cuma satu flight. Kemudian tanggal 30 (Januari), satu flight lagi. Rencananya satu flight akan dilakukan satu minggu," ujarnya.

(fkz/don)

Berita Terkait

Baca Juga