Tingkatkan Kunjungan, Begini Cara Kelompok Wisata Simpang Tigo Buayo Putieh Menggaet Wisatawan

Tingkatkan Kunjungan Begini Cara Kelompok Wisata Simpang Tigo Buayo Putieh Menggaet Wisatawan Pesta Pantai di Kawasan Wisata Pantai Simpang Tigo Buayo Putieh di Sutera Pessel. (Indra Yen)

Covesia.com - Agar tetap ramai dan semakin populer, Kelompok Wisata Simpang Tigo Buayo Putieh yang berada di Taratak, Kenagarian Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) adakan pesta pantai dengan menghadirkan artis minang papan atas dari Kota Padang, pada Sabtu-Minggu (25-26/1/2020).

Acara pesta pantai yang diadakan oleh kelompak wisata Simpang Tigo Buayo putieh ini, bertujuan untuk menggaet wisatawan serta menambah kepopuleran kawasan wisata di daerah itu.

Dimana diketahui, kawasan wisata Simpang Tigo Buayo Putieh ini, adalah kawasan wisata yang baru populer di Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Jadi untuk menggaet pengunjung ke kawasan wisata kita ini, kita bersama pemuda serta masyarakat sepakat mengadakan pesta pantai dengan mendatangkan artis terkenal dari kota Padang," ungkap Ketua Kelompok Kawasan Wisata Simpang Tigo Buayo Putieh, Dodi pada Covesia.com, Minggu (26/1/2020).

Ia menyebutkan, kemarin Sabtu (25/1/2020) acara pesta pantai panitia pelaksana, menghadirkan artis minang ternama yaitu, Ovi Pristi. 

Selain Ovi Pristi katanya, untuk hari ini Minggu (26/1/2020) panitia akan mendatangkan Upiek Isil yaitu, artis minang yang sempat viral pada tahun lalu di Indonesia.

Untuk menyaksikan mereka berdua, pengunjung cukup membeli tiket ditempat yang disediakan panitia seharga Rp 10 ribu perorang.

"Alhamdulillah dengan inisiatif seperti ini, jumlah pengunjung meningkat dua kali lipat dari hari libur sebelumnya diadakan acara pesta pantai," ujarnya.

Menurutnya, inisiatif seperti ini, sengaja dibentuk oleh pemuda dan masyarakat setempat. 

Sebab, dalam satu bulan belakangan ini pada hari libur Sabtu-Minggu, tingkat kunjunganan wisatawan mulai berkurang dari hari libur sebelum-sebelumnya.

"Berkurangnya tingkat kunjungan sangat terasa sebelum ini. Karena, banyak pedagang kita yang berada dikawasan wisata mulai mengeluh. Dimana, omset mereka mulai berkurang," ujarnya lagi.

Kendati demikian, ternyata dengan adanya pesta pantai ini, kawasan wisata ini, kembali diserbu pengunjung, dan tingkat kunjunganpun sangat jauh meningkat.

"Dengan demikian, kita bisa mempertahankan tingkat kunjungan dan juga menambah tingkat kepopuleran kawasan ini," katanya.

Lanjutnya mengatakan, dalam waktu dua hari ini, untuk pengunjung yang hadir ke kawasan wisata simpang tigo buayo putieh, bisa menyaksikan artis minang papan atas. 

Selain, bisa menyaksikan artis minang top dari kota Padang, pengujung juga bisa menikmati beberapa wahana yang ada dikawasan wisata. 

"Jadi, usai bermain dan berwisata dikawasan wisata ini, wisatawan yang mengisi hari libur Weekend juga bisa melihat penampilan artis minang top di Sumbar," katanya lagi

Sementara, salah seorang pengunjung yang datang bersma keluarganya, Aprianingsi (43) mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada kelompok wisata, pemuda dan masyarakat disini. 

Sebab katanya, hadirnya artis minang disini bisa memberikan hiburan bagi pengunjung. Apalagi yang hadir artis-artis minang yang populer. 

"Jadi, usai bermain dan menikmati keindahan objek wisata ini, kita juga bisa menyaksikan Ovi Pristi secara langsung tampil bernyanyi," singkatanya

Pantauan Covesia.com di lapangan, terlihat, kawasan wisata simpang tigo buayo putieh ini, sangat ramai didatangi pengunjung. 

Baik menggunakan kendaraan pribadi seperti, Sepeda Motor, Mobil dan juga ada dengan Mobil Pic Up serta Mobil Odong-odong dari berbagai Kecamatan di Pessel.

(ind/don)


Berita Terkait

Baca Juga