Viral Video Sampah di Pantai Padang di Instagram @mariefeandjakesnow, Ini Tanggapan Dinas Pariwisata

Viral Video Sampah di Pantai Padang di Instagram mariefeandjakesnow Ini Tanggapan Dinas Pariwisata Sumber: instagram.com/mariefeandjakesnow

Covesia.com - Dinas Pariwisata Kota Padang memberi tanggapan soal sebuah video pendek yang diunggah pasangan traveler Jake Snow dan Marie Fe di akun Instagram mereka @mariefeandjakesnow.

"Mereka datang Maret 2019 yang lalu. Mengapa baru saat ini diviralkan," tanya Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian saat diwawancara rekan-rekan wartawan usai pembuatan acara pameran bonsai di Padang, Jumat (6/3/2020).

Meski demikian, kata Arfian, Pemerintah Kota Padang menerima kritikan dari wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata yang ada di Kota Padang.

"Pemerintah menerima kritikan dari masyarakat di obyek wisata karena hal tersebut membuat kita bekerja lebih keras lagi," tuturnya.

Lebih lanjut, Arfian menjelaskan bahwa sampah yang berada di obyek wisata di Kota Padang merupakan tanggung-jawab Dinas Pariwisata Kota Padang.

"Kami telah menganggarkan alat kebersihan seperti dumb truk, dan traktor pembersih sampah pantai," ujarnya.

Pihaknya menargetkan bahwa pada 2021 alat itu telah beroperasi di Kota Padang. Untuk langkah awal, Dinas Pariwisata Kota Padang akan membeli satu traktor pembersih sampah di pantai tersebut.

Sebelumnya, pasangan traveler Jake Snow dan Marie Fe mengunggah sebuah video pendek di akun Instagram mereka @mariefeandjakesnow.

Dalam video pendek itu, mereka menjelaskan tentang sunset di Pantai Padang yang indah. Tetapi, sampah plastik malah berserakan di bibir pantai.

Di akun tersebut, mereka berharap agar sampah-sampah di Pantai Padang segera dibersihkan sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan pantai dengan nyaman.

(fkh/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga