COVID-19 Tidak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan ke Agam, Sumbar

COVID19 Tidak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan ke Agam Sumbar Caption Foto : Ikon perahu terdampar di objek wisata Lawang Park Agam (Covesia/Johan)

Covesia.com - Meluasnya penyebaran virus corona atau COVID-19 di sejumlah negara termasuk Indonesia, tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan dan omset penjualan kuliner di  Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Agam, Syatria mengatakan, untuk Kabupaten Agam saat ini kunjungan masih didominasi wisatawan dari dalam dan luar daerah. 

"Dari hasil laporan objek wisata yang dikelola Pemda maupun masyarakat,  jumlah kunjungan tidak terjadi pengurangan dalam beberapa pekan terakhir namun untuk asal wisatawan masih didominasi pendatang dalam negeri," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com Rabu (11/3/2020).

Untuk pemasaran, Kabupaten Agam saat ini pun lebih menfokuskan kepada wisatawan nusantara yang dari kelompok, organisasi masyarakat atau perusahaan seperti kunjungan pengurus PKK, kelompok Ormas dan lainnya.

"Tahun 2020 ini Pemda Agam lebih fokus pada pengunjung nusantara dengan sasaran wisatawan kelompok masyarakat,  namun demikian kita tidak mengesampingkan promosi mancanegara baik dengan event-event serta peningkatan pelayanan," katanya.

Dijelaskannya lagi, kabar COVID-19 juga tidak berdampak kepada omset penjulan kuliner di kabupaten Agam hal itu tentunya tidak berdampak kepada ekonomi masyarakat.

"Kita juga menghimbau masyarakat tidak panik namun tetap waspada, jaga kualitas produk serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan," tutupnya.

(han/adi)

Berita Terkait

Baca Juga