Dua objek Wisata Favorit di Padang Ditutup Sementara Cegah Penularan COVID-19

Dua objek Wisata Favorit di Padang Ditutup Sementara Cegah Penularan COVID19 Objek wisata Gunung Padang dilihat dari kawasan Pantai Padang

Covesia.com - Dua objek wisata di Kota Padang, Sumatra Barat ditutup untuk sementara waktu mulai hari ini, Jumat (20/3/2020). Hal tersebut dilakukan pemerintah setempat sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian mengatakan bahwa dua objek wisata yang ditutup tersebut yaitu Pantai Air Manis dan Gunung Padang.

Jumlah pengunjung pun jauh menurun dari pada biasanya. "Biasanya jumlah pengunjung mencapai ratusan orang, kini hanya sekitar sepuluh orang," tutur Arfian.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa penutupan objek wisata tersebut dilakukan selama 14 hari.

"Direncanakan objek wisata itu kembali dibuka untuk umum pada 1 April mendatang," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bukan hanya Kota Padang, di Sumbar, penutupan objek wisata juga dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kamis (19/3/2020), mengatakan bahwa objek wisata yang ditutup meliputi Taman Panorama Lubang Jepang, Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan, Benteng, dan lainnya. 

Selain untuk antisipasi penyebaran COVID-19, kebijakan itu sengaja diambil Pemko Bukittinggi karena khawatir pemindahan kegiatan belajar siswa dari sekolah ke rumah malah dimanfaatkan warga untuk berwisata.

(fkh/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga