Tiga Zona Satwa di TMSBK Bukittinggi Ditutup

Tiga Zona Satwa di TMSBK Bukittinggi Ditutup Pengunjung mendatangi Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) Bukittinggi di hari pertama normal baru di daerah itu, Senin (1/6/2020). Foto: Covesia/Debi Kurnia

Covesia.com - Tiga zona satwa di Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) ditutup untuk pengunjung.

"Tiga zona satwa yang ditutup yakni reptil, burung dan karnivora karena kandangnya direnovasi," kata Kabid TMSBK Bukittinggi, Ikbal, Selasa (2/6/2020).

Ia mengatakan, tiga zona satwa itu saat ini sedang dilakukan pembangunan kandang baru dan penutupan telah dilakukan sejak bulan April lalu dan pembangunan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020.

Sedangkan untuk satwa itu sendiri kini ditempat dikandang sementara.

"Untuk kandang satwa itu dibangun seperti habitat dari satwa itu sendiri," ucapnya.

Dengan adanya pembenahan baru di TMSBK Bukittinggi dapat meningkatkan pendapatan asli daerah pasca ditutupnya TMSBK itu sejak pertengahan Maret hingga akhir Mei 2020 dengan kerugian diperkirakan Rp 3,5 miliar.

"Nantinya tampilan baru pembangunan aviary untuk satwa unggas dan pembangunan kandang satwa lainnya dapat meningkatkan kembali PAD di TMSBK itu dengan meningkatnya kunjungan yang datang," katanya.

(dbi/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga